-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dinkes Pemkab Nisel Bergerak Cepat Tangani Malaria di Kecamatan Simuk/Kepuluan

    Admin
    Thursday, March 28, 2024, 10:42 WIB Last Updated 2024-03-28T06:24:22Z
    NIAS SELATAN,–
    Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengerahkan Tim untuk menangani segera kasus  Malaria yang terjadi akhir - akhir ini di Kecamatan Simuk Kabupaten Nias Selatan. Tim yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Seksama Sarumaha, S.IP.,  M.A dan  Kadis Kesehatan dr. Henny Kurniawan Duha, M.M, dengan personil yang terdiri dari Polres Nias Selatan, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan itu, hari ini bertolak dari Pelabuhan Teluk Dalam menuju Kecamatan Simuk dengan membawa logistik obat-obatan, dan kebutuhan lainnya,  (Rabu, 27/03/2024).

    Setibanya di Pulau Tello Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Tim  mengunjungi pasien malaria, yang merupakan pasien rujukan asal Simuk yang sudah 2 hari dirawat oleh tenaga medis di rumah atas permintaan keluarga an. Endang Sulistianingsih Lazira (26 thn), hamil 8 bulan dengan temperatur suhu badan 39 °C. 



    Melihat kondisi pasien tersebut, Kadis Kesehatan Nisel dr. Henny Duha, meminta persetujuan keluarga agar pasien tersebut dirujuk dan dirawat di RS. dr. Thomsen Gunungsitoli, dengan menggunakan fasilitas transportasi Kapal Pusling Dinkes Nias Selatan dari Pulau Tello - Teluk Dalam. 


    Pada kesempatan itu, keluarga pasien mengucapkan terimakasih atas perhatian dan  kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, melihat langsung kondisi pasien dan inisiatif untuk merujuk pasien ke RS. dr. Thomsen Gunungsitoli untuk ditangani lebih lanjut,  terlebih bantuan langsung yang diserahkan oleh Kadis Kesehatan Nias Selatan untuk kebutuhan pasien. (FT) 

    Komentar

    Tampilkan