-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dinas Kesehatan Okuselatan Gelar Beimtek dan Pengawasan Pratek Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 7, 2024, 03:03 WIB Last Updated 2024-03-06T20:03:05Z

    Muaradua - Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, gelar  Pembinaan Teknis dan Pengawasan Praktek Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten OKU Selatan, Rabu (06/03/2024 ).


    Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan Zulfahmi, S.K.M.,M.M, dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini untuk evaluasi nakes yang akan melaksanakan uji kompetensi kemampuan para peserta, didalam Pembinaan Teknis dan Pengawasan Praktek Tenaga Kesehatan akan ada materi dan evaluasi ujian awal, bahwa ada 250 soal yang akan di selesaikan pada waktu satu jam pada uji kompetensi hari ini.


    Dalam uji kompetensi pada hari, untuk menjadikan bahan acuan Dinas Kesehatan, apa bila pimpinan membutuhkan yang nantinya akan di berikan hasil pada uji kompetensi pada hari ini. Sekretaris Dinas Kesehatan berpesan untuk para pemeriksa hasil uji kompetensi harus akurat untuk memeriksa hasilnya nanti, sehingga apa yang kita harapkan dari hasil yang di dapat dari uji kompetensi pengawas praktek nakes tahun 2024, bisa lebih baik dan mendapatkan hasil yang maksimal supaya kerja dari tenaga kesehatan di Kabupaten OKU Selatan semakin meningkat.


    Laporan Ketua panitia Pelaksana Kegiatan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Hj. Meiliasari S.Kep. Nes., M.M, mengatakan dalam rangka kegiatan pembinaan teknis tahun 2024. Kegiatan pembinaan teknis tahun 2024 tersebut berdasar dari anggaran DPA bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dan berlangsung selama 1 ( satu ) hari, dan jumlah yang mengikuti dihadiri 226 dari 19 Puskesmas dan perwakilan klinik Polres OKU Selatan.


    Pembinaan teknis dan pengawasan praktik nakes tahun 2024 adalah kegiatan rutin dari bidang sumber daya kesehatan, yang bertujuan untuk melakukan evaluasi selama satu tahun sebelumnya dari segi kemampuan, untuk ini uji kompetensi pengetahuan dasar akan menjadi dasar kami mengurutkan standar kemampuan dan pengetahuan umum, baik perawatan, bidan, dokter tentang kemampuan dasar yang dimiliki dalam pengawasan praktik tenaga kesehatan di masing-masing puskesmas di masing-masing daerah.


    Bertempat di Aula Serasan Seandanan dan turun dihadiri. Sekretaris Dinas Kesatan, Para Kabid Dinas kesehatan berserta jajaran, Para Tenaga Kesehatan di UPT Puskesmas se Kab. OKU Selatan


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan