-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Defaree Coffee dan DPD BKPRMI Bireuen Santuni Puluhan Anak Yatim

    Saturday, March 30, 2024, 22:25 WIB Last Updated 2024-03-30T15:25:28Z


    Bireuen
    , - Defaree Coffee dan DPD BKPRMI Bireuen melaksanakan berbuka puasa bersama puluhan anak yatim yang berasal dari  Pengajian LPI Bustanul Mukminin Kota Juang Bireuen.


    Sebelum waktunya berbuka puasa tiba, Pimpinan Defaree Cofee yang akrap disebut ( Bang Jal Pakisco) bersama  Ketum  DPD BKPRMI Bireuen,Ustaz Razali Ismail  juga sebagai Pimpinan LPI Dayah Bustanul Mukminin Kecamatan Kota Juang memberikan santunan terlebih dahulu kepada anak yatim.


    Ketika Bulan Ramadhan umat muslim berlomba-lomba mencari pahala kebaikan. Apalagi Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan rezeki yang berlimpah bagi siapa saja yang mau berbagi, menyantuni, dan menyisihkan sebagian rezekinya kepada orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim. Melalui sabda Rasulullah SAW, ada hadits buka puasa dengan anak yatim. Bahkan Allah menjanjikan orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan mendapat kedudukan tertinggi di surga, dekat dengan kedudukan Rasulullah SAW.


    Membagi kebahagiaan kepada anak yatim, melalui makanan berbuka yang belum pernah dirasakan oleh para anak yatim, momen ini juga bertujuan mempererat tali hubungan silaturahmi antar sesama. Adapun keutamaan memberi makan anak yatim seperti di riwayatkan dalam sebuah hadits:


    “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, 

    memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).


    Ketum DPD BKPRMI mewakili Pimpinan Defaree Coffee Bireuen, kepada media ini Jum'at (29/3)2024 menjelaskan bahwa ,kegiatan ini menjadi program rutin disetiap tahunya, mudah - mudahan bentuk keperdulian sosial seperti ini bisa terus dilaksanakan sebaik - baiknya dan bagi yang sudah melaksanakan acara ini Allah  SWT berikan kemudahan dan keberkahan Rizki Dan Selalu Dalam Lindungan Dan Ridha Allah SWT.


    Hendra/Sartel 

    Komentar

    Tampilkan