-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Bersama TP PKK dan Beberapa OPD Terkait, Lakukan Penghijauan Dengan Menanam 200 Bibit Pohon Mangga di TPA Pesalakan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, March 17, 2024, 22:04 WIB Last Updated 2024-03-17T15:04:47Z

    Pemalang - Dengan adanya penghijauan yang dilakukan hari ini dengan penanaman 200 bibit pohon mangga di TPA Pesalakan Pegongsoran, nantinya polusi udara dari akibat dampak sampah juga akan berkurang dan setelah pohonnya tinggi, harapannya polusi yang ada disekitar TPA juga akan hilang karena diserap oleh pohon-pohon itu sendiri.


    “Dan tentunya kita tahu bahwa pohon itu menyerap karbon monoksida sehingga ini sudah sangat bagus”, hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat bersama jajarannya beserta warga melakukan gerakan penghijauan di lingkungan TPA Pesalakan Desa Pegongsoran. Minggu (17/3/2024).


    Dalam kegiatan tersebut Mansur Hidayat secara tegas juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama jajarannya, dan Ketua TP. PKK Shanti Rosalia serta warga sangat baik dilakukan.


    Menurutnya penghijauan yang dilakukan di area TPA tersebut merupakan bagian dari sistem pembuangan sampah akhir.


    Dirinya juga menerangkan bahwa setelah timbunan sampahnya mencapai tinggi satu sampai dengan dua meter, maka harus ditimbun dengan tanah kemudian ditanami dengan tanaman.


    “Artinya didalam situ kan banyak komposnya sehingga kalo dikasih tanah, kompos itu lah sebagai pupuk, dari bahan pupuk organik itu diatasnya ditanam pohon kalo bisa memang pohon yang berbuah sehingga buah itu bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar”, pungkas Mansur Hidayat.


    Sebagai informasi lainnya kegiatan Bupati Pemalang juga melakukan Peninjauan pengolahan sampah Organik dan an-Organik di Desa Bojongnangka kecamatan Pemalang. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan