-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Berikan Apresiasi Untuk Serikat PEKKA Atas Langkah Langkahnya Dalam Pemberdayaan perempuan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 7, 2024, 23:41 WIB Last Updated 2024-03-07T16:41:16Z

    Pemalang - Ketua Panitia penyelenggara Syarifah menyebut, Serikat Pemberdaya Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) PEKKA dan Akademi Paradigta mengakumulasi pengalaman komunitas perempuan kepala keluarga, yang telah terlatih dan memimpin perubahan di masyarakat, dengan melibatkan berbagai pihak di masyarakat termasuk orang disabilitas yang telah tergabung menjadi anggota.


    “Serikat PEKKA dan Akademi Paradigta akan memimpin gerakan perubahan untuk mencapai sistem sosial yang inklusif,” pungkas Syarifah.


    Turut mendampingi Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T yang hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang Mu’minun dan perangkat daerah terkait.


    Dalam kesempatan tersebut Mansur Hidayat mengapresiasi Serikat Pemberdaya Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) atas langkah-langkahnya dalam pemberdayaan perempuan.


    “Hal ini tentu menjadi hal positif yang harus kita dorong, pelaksanaan kegiatan pemberdayaan perempuan di Pemalang bisa dilakukan lebih luas dengan partisipasi peserta yang lebih banyak lagi,” ujar Mansur Hidayat saat membuka salah satu kegiatan PEKKA, Wisuda Akademi Paradigta Indonesia di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kamis (7/3/2024).


    Mansur Hidayat juga berharap, meningkatnya kapasitas dan partisipasi peserta tentu akan berkorelasi terhadap semakin besarnya manfaat yang bisa dirasakan kaum perempuan.


    “Khususnya perempuan kepala keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga,” terang Mansur Hidayat. 


    “Untuk itu, kepada Kepala Dinsos KBPP, saya minta untuk membantu memfasilitasi berbagai kegiatan Serikat PEKKA terkait peningkatan mutu kualitas sumberdaya manusia perempuan,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan