-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Hamsuardi Kunjungi Lokasi Kebakaran Ujung Gading

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 21, 2024, 13:10 WIB Last Updated 2024-03-21T06:10:43Z

    Pasaman - Selepas mengikuti agenda Safari Ramadhan di Jorong Simpang Tolang Kecamatan Ranah Batahan, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait, Rabu (20/3) malam langsung bergegas mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Taluak Ambun, Kecamatan Lembah Melintang pada Rabu sore. 


    Bupati Hamsuardi menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.22 WIB yang menghanguskan 4 unit rumah dan toko itu. Ia meminta stakeholder terkait agar mendata kerusakan dan kerugian. Bupati mengatakan  pihaknya akan memberikan bantuan, baik dari Baznas maupun Dinas Sosial. 


    "Kita turut prihatin atas kejadian kebakaran di Taluak Ambun ini. Kita ikut merasakan terutama di bulan suci Ramadhan seperti ini. Segera bapak jorong, wali nagari, pak camat, bersama OPD terkait mendata secara keseluruhan berapa kerugian. Terutama pada anak-anak, yang pasti mengalami trauma. Apakah baju sekolahnya yang akan kita ganti dan lain sebagainya. Baznas dan Dinas Sosial akan memberikan bantuan pada keluarga yang menjadi korban kebakaran ini," ucap Hamsuardi. 


    Diketahui, bencana kebakaran menghanguskan 4 unit rumah dan toko atas nama Bebel (50) kondisi rumah dan toko pakaiannya lenyap terbakar. Sier (70) rumah dan bengkelnya pun hangus terbakar. Madri (33) yang memiliki rumah dan toko elektronik semua hangus terbakar. Serta Irul (33) rumah dan toko pupuknya juga lenyap terbakar. Tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran itu, namun kerugian materi mencapai 2,5 Milyar rupiah


    "Kebakaran yang terjadi di Jorong Taluak Ambun, Nagari Taluak Ambun menghanguskan 4 unit rumah dan toko. Saat ini api telah berhasil dipadamkan oleh 3 unit Damkar yang masing-masing dari Ujung Gading, Air Balam dan Simpang Empat," kata Bhabinkamtibmas Ujung Gading Riski yang saat itu langsung bertugas membantu mengatur lalu lintas yang macet total.


    (Tanjung)

    Komentar

    Tampilkan