-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Antusiasme Gotong Royong di Dusun / Kampung Tulung Itik

    Metronewstv.co.id
    Sunday, March 10, 2024, 23:11 WIB Last Updated 2024-03-10T16:11:09Z

    Tulang Bawang - Warga dan Kadus masyarakat dusun Tulung Itik, Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang, menunjukkan antusiasme luar biasa dalam melaksanakan gotong royong bersama warga. Setiap harinya, bersama kepala dusun dan ketua RT, mereka bersemangat membersihkan jalan dan parit di setiap dusun mereka.


    Kepala dusun, Sukri (40), mengungkapkan bahwa gotong royong rutin ini telah menjadi bagian tanggung jawab mereka sebagai aparatur kampung dan warga. “Membersihkan jalan dan parit adalah upaya kami untuk menjaga kebersihan dan kerukunan di dusun Tulung Itik,” ungkap Sukri.


    Meski begitu, Sukri juga menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk memperhatikan keluhan masyarakat, terutama terkait kurangnya pasokan listrik di dusun mereka. Warga membutuhkan tiang listrik dari pemerintah kabupaten Tulang Bawang karena arus listrik di dusun sangat minim, bahkan saat memasak menggunakan peralatan listrik seperti mejikom menjadi tantangan.


    Perwakilan ibu-ibu warga dari dusun Tulung Itik menambahkan, “Kampung kami terasa berbeda, seperti diabaikan oleh pemerintah. Padahal, sudah era kemerdekaan, tapi masih ada dusun yang terpinggirkan dalam pembangunan.”


    Semangat gotong royong dan harapan akan perhatian pemerintah menjadi cerminan kebersamaan dan aspirasi masyarakat dusun Tulung Itik untuk kemajuan bersama.


    (Tim/Red)

    Komentar

    Tampilkan