-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Aliansi Aktivis Mendesak Pencopotan Pj Bupati Muara Enim, Mendagri Berpesan: Para Pejabat Kepala Daerah Jangan Membuat Gaduh Dilingkungan Pemerintah

    Tuesday, March 19, 2024, 00:32 WIB Last Updated 2024-03-18T18:01:13Z

    Palembang - Aliansi aktivis Sumatera Selatan mendesak pencopotan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Aksi Masa Aliansi aktivis Sumatera Selatan mendesak pencopotan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali. Tolak pemimpin yang anti kritik Stop kriminalisasi terhadap Aktifis, LSM, Ormas, dan Wartawan.


    Mentri Dalam Negeri Jendral Polisi (Purn.) DRS. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D. Berpesan: Agar para pejabat kepala daerah tidak membuat gaduh di lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat serta menghindari hal-hal yang sensitif. Ini penting agar tidak menimbulkan pemberitaan negatif, karena pejabat kepala daerah merupakan penugasan dari Presiden RI dan Mendagri. 18-03-2024.

    Namun pesan Mendagri tersebut tidak berlaku bagi Pj Bupati Muara Enim. Penunjukan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali sepertinya tidak selaras dengan cita Cita Presiden RI dan Kementrian Dalam Negeri, seorang Pj Bupati seharusnya lebih profesional dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.


    Nawacita Presiden RI dan Mendagri ini hanya terkesan dianggap seperti angin lalu saja oleh Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali yang diduga terkenal anti kritik, sewenang wenangnya dalam menjalankan roda pemerintahan, sebagai pejabat publik tentunya Harusnya lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tentunya dapat menjaga kondusivitas di daerah sampai proses pemilukada 2024 selesai.

    " Kinerja Pj Bupati Muara Enim telah gagal membawa Kabupaten Muara Enim menjadi Lebih baik.


    Untuk itu dengan segala rasa hormat kami kepada Kementrian Dalam Negeri RI dengan ini kami ALIANSI AKTIVIS SUMSEL menyatakan siap:


    TUNTUTAN:

    1. Hentikan segala macam bentuk kriminalisasi terhadap aktivis, LSM, Ormas dan Wartawan


    2. Meminta kepada Kemendagri RI untuk mencopot dan mengevaluasi kinerja Pj Bupati Muara Enim yang dinilai telah GAGAI


    Palembang, 18 Maret 2024 Atas nama ALIANSI AKTIVIS SUMSEL Koordinator Aksi


    1. Dodo Arman

    2. Rahmad Imran


    (Tim/Hendra Admin Sumsel)

    Komentar

    Tampilkan