-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Akibat Jajan Longsor BPBD Okuselatan Terpaksa Memangkas Bukit Setingi 20 Meter Untuk Jalur Alternatif

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 7, 2024, 11:02 WIB Last Updated 2024-03-07T04:02:14Z

    Muaradua - Mengkakau ilir Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui BPBD, Melaksanakan Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor yang Mengakibatkan Jalan Amblas dan Tidak Dapat dilalui di  Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan dengan Membuat Jalur Alternatif, Rabu (06/03/2024).


    BPBD OKU Selatan telah melaksanakan Pemangkasan Bukit di Sebelah lokasi Longsor Setinggi 20 Meter Panjang 30 Meter & Lebar 7 Meter Untuk di Jadikan Jalan Alternatif. Selanjutnya Penaburan Agregat di Sepanjang Jalan Alternatif sebanyak 15 M³ ( Meter Kubik ) .


    Perbaikan dan Pembuatan Drainase Sepanjang 100 Meter dengan Lebar 1 Meter, agar tidak Menggerus Jalan Alternatif Yang telah dibuat, pengalihan Aliran Sungai Teriti Sepanjang 65 Meter dengna Lebar 8 Meter, Yang Merupakan Penyebab Terjadinya Erosi pada dinding  Tebing yang mengakibatkan Tanah Longsor dan Membuat Badan Jalan Amblas.


    Selanjutnya BPBD OKU Selatan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada, teruta bagi masyarakat yang bermukim di area perbukitan dan aliran sungai untuk terus hati-hati, mengingat saat ini masih musim penghujan, dan ni hujan mengguyur hampir diseluruh wilayah OKU Selatan


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan