-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    5 Siswa UPTD SDN 1 Peudada Berhasil Tuntaskan OSN Di Bulan Suci Ramadhan

    Friday, March 22, 2024, 09:44 WIB Last Updated 2024-03-22T02:44:24Z


    Bireuen
    , - Sebanyak lima (5) Siswa UPTD SDN 1 Peudada Kabupaten Bireuen beehasil tuntaskan OSN yang berlangsung selama 2 hari di Bulan Suci Ramadhan terhitung dari tanggal ( 20-21 Maret) 2024.


    Pada hari pertama mereka mengikuti pelajaran IPA dan dihari kedua Matematika, kegiatan berjalan lancar dikarenakan jaringan internetpun tidak memiliki hambatan apapun.

    Seperti dikatakan Kepala Sekolah UPTD SDN 1 Peudada, Farida S.Pd Kamis ( 21/3) Kepada MetroNewsTV.com  diruang kerjanya.


    Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang bekompetisi dalam bidang sains bagi para siswa. Olimpiade ini biasa diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.


    OSN biasanya diadakan setiap tahun. Seleksinya pun dilaksanakan bertahap, yakni bisa dimulai dari tingkat kecamatan.


    Setelah mendapatkan murid terbaik dari tingkat kecamatan, seleksi akan dilanjutkan di tingkat kabupaten atau kota dan seterusnya hingga tingkat nasional. Jika seorang siswa sudah menang di tingkat nasional, maka ia bisa mengikuti Olimpiade Sains Internasional.


    Manfaat OSN bagi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan diantaranya adalah, Membantu untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains di Indonesia, Menumbuhkan minat akan sains bagi siswa di Indonesia, Mempererat tali silaturahmi antar siswa, Menumbuhkan kesadaran bahwa sains merupakan keilmuan yang mengasyikkan, Munculnya siswa yang berkualitas di bidang sains,

    Menciptakan kompetisi dengan suasana yang sehat namun tetap bersaing, Berkembangnya ilmu sains di Indonesia.


    'Farida S.Pd juga menjelaskan meskipun dalam suasa Bulan Suci Ramadhan, para siswanya tetap hadir dalam mensukseskan OSN.


    Dengan harapan siswa tersebut, tidak bosan - bosanya dalam meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan.


    Hendra/Sartel

    Komentar

    Tampilkan