-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SSB IGOR Cilegon Dan SSB PUTRA MAHESA Bogor Gelar Pertandingan Persahabatan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 18, 2024, 21:19 WIB Last Updated 2024-02-18T14:19:03Z

    Cilegon - Sekolah Sepak Bola Ikatan Guru Olahraga (SSB-IGOR) Kota Cilegon Vs SSB PUTRA MAHESA Bogor gelar pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Krakatau Lima Oktober, kelurahan kubangsari, kecamatan Ciwandan, kota Cilegon, Minggu (18/02/2024).


    Pertandingan persahabatan disambut positif kedua belah pihak, dalam pertandingan kedua tim saling mengadu strategi dan ketrampilan dalam memainkan bola dan sering terjadi jual beli serangan antara tim, dan terlihat pada babak pertama dimulai, kedua tim saling adu kekuatan.


    Ketua Umum SSB IGOR Cilegon, Andi Suhandi mengatakan, kegiatan pertandingan persahabatan ini merupakan respon dari surat pengajuan permohonan sesi latih tanding dari pihak SSB PUTRA MAHESA Bogor. 


    "Alhamdulillah kami mendapatkan surat untuk pertandingan persahabatan dengan SSB PUTRA MAHESA dari Bogor, yang memang kebetulan moment ini sekaligus mau ada peresmian di anyer. Jadi sebelum ada moment peresmian SSB PUTRA MAHESA yang belum 1 tahun mereka berdiri ingin melakukan sesi latih tanding," Kata Andi. 


    "Yang dipertandingkan mulai dari usia pembinaan U-8 sampai U-15. Selain itu, tadi pagi juga dibuka dari tim Father Parents yaitu orang tua siswa dari SSB IGOR Cilegon Vs SSB PUTRA MAHESA Bogor tanding dulu sebelum siswanya main," Sambungnya.


    Andi berharap, SSB IGOR Cilegon ke depan terus berkembang. Selian itu, wabil khusus permohonan dan harapannya dapat diberikan akses fasilitas penunjang yang memang notabene adalah SSB IGOR Cilegon yang ber home base di stadion mini jombang yang fasilitas nya kurang memadai.


    "Karena dari SSB PUTRA MAHESA Bogor ada tiga Bus tadi dari bogor, kalau di stadion mini jombang belum ada fasilitas penunjang untuk kebutuhan tamu kita, belum ada toilet, tribun dan lapangannya kurang baik," Ujarnya. 


    "Maka dari itu kami memilih Stadion Gelora Krakatau Lima Oktober sebagai tempat pertandingan persahabatan, karena ini sebagai opsi dari kami biar anak-anak main juga lebih baik, se kill yang bagus juga di dukung dengan lapangan yang bagus, kalau lapangannya jelek se kill bagus juga tidak akan mendukung maennya jelek juga," Tutupnya. 


    Ditempat yang sama, Ikin Sodikin selaku Ketua SSB PUTRA MAHESA Bogor menyampaikan ucapan terimakasih atas antusias tuan rumah (SSB IGOR Cilegon) yang telah menyambut baik kedatangannya untuk melakukan Study Banding. 


    "Alhamdulillah kita disini diterima dengan sangat baik. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada SSB IGOR Cilegon yang segitu baiknya mempersiapkan semuanya untuk SSB PUTRA MAHESA," Sambungnya.Ucapnya.


    Ikin Sodikin menilai, permainan anak-anak SSB IGOR Cilegon adalah salah satu yang terbaik. Karena itu, SSB PUTRA MAHESA yang baru berdiri 6 bulan ini dengan jumlah 80 siswa sangat bangga sekali bisa bertanding berlatih bersama anak-anak SSB IGOR Cilegon. 


    "Jadi kita berguru disini diterima dengan baik, kita mau ambil apa yang mereka (SSB IGOR) lakukan selama 3 tahun. Kita belajar dari mereka, jadi kita disini ini study banding ingin belajar banyak dari mereka," Ungkapan. 


    Ikin Sodikin berharap, SSB IGOR Cilegon tetap solid, kedepannya terus maju dan kita sama-sama memajukan sepak bola Indonesia." Pungkasnya.


    Sementara itu, Majid selaku kapten event friendly macth menyampaikan, tujuan dari pertandingan persahabatan ini tidak lain adalah silaturahmi antar SSB serta orang tua siswa dan juga memberikan pengalaman di jam terbang siswa SSB IGOR Cilegon agar lebih matang lagi.


    "Ini pesta anak-anak yang istilahnya hobi anak-anak sebagai pemain bola yang kita salurkan melalui event ini kedepannya lebih maju lagi. Selain itu juga ini sebagai silaturahmi antar orang tua siswa," Ucapnya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan