-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sijago Merah Kembali Bereaksi di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 19, 2024, 16:34 WIB Last Updated 2024-02-19T09:37:04Z

    Berau - Puluhan rumah warga terbakar di kampung pegat bukur ,kecamatan sambaliung kabupaten berau 98 rumah tinggal,  hangus terbakar, metronewstv Minggu (18/2/2024).


    Belum diketahui penyebabnya, namun berdasarkan informasi yang disampaikan BPBD Berau, setidaknya ada 98 rumah warga  terbakar. Tidak hanya itu, sejumlah jenis kendaraan juga ikut terbakar.


    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Nofian Hidayat, menyampaikan dalam kebakaran itu setidaknya 10 unit armada pemadam, baik milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri dan perusahaan di sekitar dikerahkan guna memadamkan api.


    Tampak mobil yang juga ikut jadi korban amukan si jago merah. Untuk diketahui, kebakaran terjadi sekitar 09.20 Wita dan pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 09.30 Wita, tiba dilokasi 10.00 Wita.


    “Lokasi kejadian Jalan Perumahan BUMA RT 5. Dari data yang kami kumpulkan ada 98 rumah yang terbakar dalam kejadian ini dengan kondisi rusak berat,” ungkapnya.


    Dipaparkan, dari 98 rumah yang tearbakar sebanyak 148 kepala keluarga (KK) dan 205 jiwa. Nofian juga mengatakan, dalam insiden kebakaran itu, 1 orang terpaksa dilakukan perawatan oleh tim medis.


     Kerugian Capai 6,86 M, Satu Unit Kendaraan R6 Milik BUMK Hangus ” Satu orang dirawat, karena mengalami sesak napas di sekitar lokasi kebakaran,”  jelasnya.


    Untuk saat ini, pihaknya belum bisa menyampaikan terkait penyebab kebakaran, karena saat ini masih melakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian.


    “Untuk penyebabnya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Namun yang pasti, kerugian akibat kebakaran itu mencapai miliaran rupiah,” ungkapnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan