-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekda Okuselatan Gelar Asistensi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 22, 2024, 17:35 WIB Last Updated 2024-02-22T10:35:34Z

    Muaradua - Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama menggelar Asistensi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran  2024, Kamis (22/04/2024).


    Kegiatan yang digelar di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU Selatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm. yang diwakilkan kepada  Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si. dengan Peserta yang terdiri dari Penyusun dan Operator LPPD masing-masing OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.


    Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan Devianto Saputro, S.Ip. dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari digelarnya kegiatan ini untuk memberikan kesamaan dalam pemahaman yang benar untuk penyampaian data LPPD, memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi OPD dalam menyampaikan LPPD. Juga menjelaskan rincian kegiatan yang dilaporkan dalam laporan tahunan maupun laporan yang disampaikan lewat aplikasi.


    Inspektur Daerah Pembantu Wilayah II Bapak Evan, S.E.,M.M. M.Si. dalam sambutannya berharap dengan adanya asistensi dan pendampingan tentunya setelah ini peringkat OKU Selatan dapat meningkat sesuai harapan. Semua ini tentu harus ada kerjasama dan kemauan dari para Oparator OPD dalam melengkapi setiap data yang diperlukan.


    Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Asisten I mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Narasumber dari Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan pendampingan. Semoga dengan adanya Asistensi ini Kabupaten OKU Selatan bisa menyelesaikan LPPD tepat waktu, lengkap dan akurat. Karena LPPD ini merupakan tolak ukur Pemerintah Pusat dalam menilai kinerja Pemerintahan Daerah dalam menjalankan Roda Pemerintahan di wilayahnya.


    Turut hadir dalam pembukaan ini Inspektur Pemkab OKU Selatan Ramin Hamidi, S.H.,M.H. dan Para Pejabat/Operator LPPD masing-masing OPD


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan