-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekda Okus Menghadiri Pendistribusian Kartu Identitas Nanak KIA Bersama Kepala Kejaksaan Oku Selatan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, February 28, 2024, 20:29 WIB Last Updated 2024-02-28T13:29:40Z

    Muaradua - Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP.,M.M., menghadiri Pendistribusian Kartu Identitas Anak (KIA) pada Anak yang Berada dibawah Garis Kemiskinan, Rabu (28/02/2024).


    Penyerahan Kartu Identitas Anak secara simbolis yang pertama diserahkan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKUS Bpk. Dr. Adi Purnama, S.H.,M.H., dan sampaikan dalam sambutannya bahwa program pembagian KIA ini adalah bentuk Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten OKU selatan melalui Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial bersama Kejari OKU Selatan melalui pendampingan Hukum JPN Bidang Datun.


    Dimana di tahun 2024 ini Kejari OKU Selatan mendorong mengawal melalui pendampingan hukum percepatan kepada stakeholder dalam hal ini dinas disdukcapil untuk menerbitkan KIA terhadap anak yang masuk kategori siswa atau anak anak dalam keluarga kurang mampu, agar semuanya dapat teridentifikasi dan terdata dengan baik sehingga mempermudah Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pendataan untuk menyalurkan program program bantuan sosial.


    "Kami Kejari OKU Selatan Bersama OPD Terkait, akan terus berupaya untuk memberikan Pelayanan terbaik salah satunya panyaluruan KIA dengan tujuan untuk mempemudah Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pendataan untuk  menyalurkan program program bantuan sosial," ujarnya.


    Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dalam penyerahan KIA Secara langsung SDN 3 Muaradua, SMP 1 Muaradua, SMP 2 Muaradua, Paud KB Kisau dan Pantiasuhan Al- amanah. 


    Jumlah Data yang sudah masuk dalam disdukcapil sebanyak 1.200 anak dan yang sudah JPN lakukan Pendampingan hukum untuk percepatan terbit menjadi KIA melalui Disdukcapil sebanyak 700 KIA. Dimana pendampingan hukum ini sudah selaras dengan Perintah Kajati Sumsel dengan program membantu percepatan anak-anak katergori dalam keluarga tidak mampu untuk mendapatkan KIA dengan tujuan agar program pemerintah melalui dana dana yang terkait kependidikan, dana bantuan sosial dan lainnya lebih tersalurkan secara tepat sasaran sesuai dengan pendataan melalui KIA.


    " Kejari berharap dengan adanya Program tersebut dapat menciptakan generasi emas yang lebih baik untuk masa depan, terimakasih kasih untuk para guru dan anak didik, semoga dengan apa yang kita lakukan sekarang dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat OKU Selatan," ujarnya. 


    Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dalam sambutannya mengatakan dalam rangka penyerahan kartu identitas anak, yang telah di terbitkan oleh Dinas Dukcapil yang di Support Kejaksaan Negeri Muaradua yang secara simbolis akan dibagikan pada hari ini.


    "Apresiasi dari Pemerintah Daerah dan rasa bangga kami ke pada Kejaksaan Negeri OKU Selatan, dengan adanya kegiatan ini dan atas dukungan Kejari OKU Selatan kita bisa merasakan manfaatnya untuk masyarakat khususnya untuk adek-adek yang kurang mampu," ungkapnya.


    Dukungan Kejaksaan Negeri kepada Pemerintah Daerah sudah banyak dirasakan mulai dari Penertiban Sertifikat dan masih banyak lainnya, dan pada hari ini penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) pada Anak yang Berada dibawah Garis Kemiskinan, yang telah di terbitkan dan di support oleh kejaksaan, sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak yang kurang mampu, yang sangat bermanfaat, sebagai bentuk pelayanan kemasyarakatan khususnya di OKU Selatan.


    Dengan adanya kartu Identitas Anak (KIA) pada Anak yang Berada dibawah Garis Kemiskinan tersebut anak-anak yang telah terdata, akan merasakan manfaatnya baik di bidang pendidikan dan kesehatan, semoga apa yang kita lakukan ini, akan memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat OKU Selatan.


    " Sekretaris Daerah berpesan kepada para Kepala Sekolah untuk mendorong  dan meneruskan program tersebut kepada anak-anak didiknya khususnya untuk anak-anak yang kurang mampu. Sehingga apa yang menjadi program-program pemerintah bisa di rasakan manfaatnya terkait bantuan-bantuan khususnya untuk anak yang kurang mampu, demi kesejahteraan masyarakat untuk generasi penerus yang lebih baik lagi," ujarnya.


    Bertempat di SD Negeri 3 Muaradua dan dilanjutkan SMA Negeri 1 Muaradua, turut hadir Kadin Dukcapil, Kadisdik, Kadinsos dan undangan lainnya


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan