-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekda Oku Selatan Hadiri Rakorda Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 27, 2024, 12:27 WIB Last Updated 2024-02-27T05:27:28Z

    Muaradua - Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP.,M.M. hadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan acara Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) serta Aksi Afirmasi Belanja Produk Dalam Negeri (PDN) Tahun 2024, Senin (26/02/2024). 


    Didampingi Kadin KUKMPP, Kadin PMD, Kadin Pertanian, Kadin Ketpang, Kadisdik, Kadin Budpar, dan Kabag Ekonomi. Kegiatan ini Turut dihadiri oleh Kepala OJK Sumsel Babel, Untung Nugroho, Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriono, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Ricky P. Gozali, Direktur Inklusi Keuangan OJK RI, Edwin Nurhadi, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Rahmadi Murwanto, AK., MACC., MBA., Ph.D, Kepala BPS Sumsel, Moh. Wahyu Yulianto dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.


    PJ. Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri (GERNAS BBI/PDN) dan Gernas Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) di Prov. Sumsel Tahun 2024 merupakan kegiatan yang baik dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bangga menggunakan produk dalam negeri serta meningkatkan minat antusias masyarakat untuk berwisata dalam negeri.


    " Hal ini perlu dilakukan bersama oleh masyarakat untuk memperkuat perekonomian dan mewujudkan kemandirian ekonomi di Indonesia", ucap  Fatoni di Ballroom Sriwijaya Kantor OJK Provinsi Sumsel Babel.


    Berkaitan dengan Gernas tersebut, Fatoni menghimbau agar Kepala Daerah dapat melakukan beberapa upaya untuk mendukung dan mensukseskan Gernas. Diantaranya Melakukan sosialisasi secara luas kepada stakeholders, masyarakat dan pelaku usaha untuk mendukung keberlanjutan program Gerakan Nasional dan mencantumkan logo BBI dan BBWI di berbagai kegiatan Pemerintah Daerah. 


    "Juga menyelenggarakan kegiatan Calender of Event (CoE) daerah yang terintegrasi dengan penyelenggaraan Gernas BBI dan BBWI, kegiatan promosi, pemasaran dan penggunaan produk dalam negeri, juga memberikan dukungan pada UMKM dan program pendampingan untuk UMKM naik kelas, dan Memastikan program-program yang mendukung BBI dan BBWI mendatang terintegrasi ke dalam dokumen perencanaan daerah (RPJMD dan RKPD)


    Selain melaksanakan Kick Off Gernas BBI/PDN dan BBWI, dilaksanakan juga Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan Semester I Tahun 2024


    Sekda okuselatan hadiri kick off/ Gernas BB Gernas/pdn danbbwi,Agus Fatoni ajak masarakat


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan