-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PPS Sribasuki Adakan Bimtek Simulasi Penghitungan C Hasil

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 5, 2024, 14:26 WIB Last Updated 2024-02-05T07:26:35Z

    Lampung Utara - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sribasuki Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) simulasi Penghitungan C Hasil Suara terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang berlangsung di Gedung Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, kabupaten Lampung Utara. Minggu,04/02/24.


    Kegiatan bimtek tersebut di hadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabumi, Ketua dan anggota PPS Sribasuki, serta di ikuti anggota KPPS kelurahan Sribasuki, dengan penuh rasa antusias peserta yang mengikuti nampak memahami dengan seksama materi yang di sampaikan oleh narasumber.


    Petugas KPPS Sribasuki mendapatkan materi modul pelatihan perihal penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan. Selanjutnya juga ditampilkan simulasi tentang tata cara pengisian form C hasil, sirekap, dan lainnya.


    Bimtek KPPS ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan Petugas KPPS yang terlibat dalam tugas-tugas pemilu. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum.


    Ketua PPS Sribasuki, Eko Widio Putro, S.Pd. menuturkan kegiatan bimtek merupakan tahapan yang harus diikuti oleh seluruh petugas KPPS. Kami tim PPS Sribasuki mengupayakan agar anggota KPPS sangat memahami pelaksanaan pada saat pemilu berlangsung, dari bimtek ini menjadi dasar bagi mereka bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.


    “Petugas KPPS Sribasuki siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang. Kita berharap pada saat pelaksanaan nya nanti tidak ditemukan adanya kendala berarti, sehingga Pemilu 2024 bertindak dengan profesioanal, dan administratif pemilu yang akurat,” tambahnya


    (Nas)

    Komentar

    Tampilkan