-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pj. Ketua TP PKK Pantau Pelaksanaan Posyandu

    Monday, February 5, 2024, 16:54 WIB Last Updated 2024-02-05T14:52:15Z

    LEBUNG - Penjabat (Pj)  Ketua TP PKK Hj. Merry Hani Rustam bersama pengurus TP-PKK laksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring kegiatan 10 program pokok PKK di Desa Lebung, Kecamatan Rantau Bayur yang dipusatkan di Posyandu Bougenville, Senin (5/2). 


    Pj. Ketua TP PKK Hj. Merry Hani Rustam menjelaskan, kunjungan ke Posyandu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat, kader, orang tua balita di Posyandu Bougenville Desa Lebung. Pentingnya pemantauan pertumbuhan balita, pertumbuhan sel otak, dan tumbuh kembang anak yang berlangsung dengan cepat. Sehingga jika terjadi kekurangan gizi saat masa emas dapat menganggu pertumbuhan balita yang berefek pada tumbuh kembang kedepannya. 


    “Tentunya saya berharap agar pembinaan terhadap balita tetap bersinergi dengan tim penggerak PKK Kecamatan maupun Desa melalui dasa wisma, seperti pemberian makanan tambahan atau penyuluhan keluarga mandiri sadar gizi dalam rangka menurunkan jumlah balita dengan gizi buruk dan stunting,” jelasnya. 


    Merry Hani mengajak kepada semua pihak serta sektor terkait agar lebih peduli terhadap anak khususnya kesehatan dan kesejahteraan anak, termasuk pencegahan tindak kekerasan baik fisik maupun mental pada seluruh anak-anak di Kabupaten Banyuasin. Dampak stunting sangat luas mulai dari dimensi ekonomi, kecerdasan, kualitas dan dimensi bangsa yang berefek pada masa depan anak.




    ( Alam / Admin )

    Komentar

    Tampilkan