-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pengabdiannya Universitas Sjakhyakirti Bekerjasama Melakukan Pelatihan Pupuk Organik Dan Edukasi Pengendalian Hama Untuk Petani Kelapa

    Saturday, February 24, 2024, 23:48 WIB Last Updated 2024-02-24T16:48:32Z


    Banyuasin - Universitas Sjakhyakirti kembali melakukan pengabdiannya untuk masyarakat dengan berkerjasama dengan perusahaan yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini di lakukan oleh Fakultas Pertanian bersama PT Kulaku Sejahtera Indonesia dan Dompet Dhuafa pada hari Selasa, 20 Februari 2024 di desa Muara Sungsang , Banyuasin 3 Provinsi Sumatera Selatan.


    Program pengabdian Universitas Sjakhyakirti kepada masyarakat tersebut yaitu dengan menyelenggarakan pelatihan – pelatihan dengan pemateri yang kredibel dan kompeten. Hal ini terbukti dengan pemateri yang di hadirkan pada kegiatan tersebut. Dan salah satu pelatihan yang dilaksanakan dengan memperkenalkan petani kelapa dengan pupuk organic sehingga dapat diaplikasikan sebagai program pertanian kelapa organic di Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin. Selain ilmu yang di dapat dari peserta yang ikut pelatihan kelapa di Desa Muara Sungsang mereka juga mendapatkan bantuan pupuk organic cair produk Fakultas Universitas Sjakhyakirti Palembang.


    Dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Universitas Sjakhyakirti Fakultas Pertanian sebanyak 20 orang yang dihadiri oleh :

    Dekan Fakultas Pertanian : Ir.Susiana,M.P

    Dosen Sebagai Narasumber :

    1. Pak Ir.H.Abdullah Awam,M.Si

    2. Suganda Citra Saputra,SP.,M.Si

    Dosen :

    1. Ir.Viaya Dini Kertasari,M.Si

    2. Ir.Inka Dahlianah,M.Si

    3. Dian Septianita,SP.,MP

    4. Meci Yuniastuti Rahma,SP.,M.Si

    Staf : Desi Syafitri,SP


    Bidang Hubungan Masyarakat Universitas Sjakhyakirti mengatakan dengan Program Pengabdian ini akan berkesinambungan dan berkelanjutan untuk bisa di desa – desa lainnya. Dengan program ini bisa membantu masyarakat khususnya para petani untuk bisa meningkatkan hasil pertanian agar bisa menjadi mandiri.


    “ Melalui kegiatan pelatihan yang di selenggarakan oleh Universitas Sjakhyakirti dengan program pengabdian kepada masyarakat bisa membantu petani untuk meningkatkan hasil pertanian dan skill dalam bidang pertanian serta menambah ilmu pengetahuan bagi petani. Program ini insya Allah bukan hanya kali ini saja tapi akan berkelanjutan ke depannya dan bisa jadi akan menyelenggarakan pelatihan di desa – desa lain di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” Ujar Frimansyah,SH,.M.Si Selaku Kabid Humas Universitas Sjakhyakirti.


    Hendra Sumsel

    Komentar

    Tampilkan