-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PDIP Dapil Aceh 1 Dipastikan Kirim Wakilnya ke Senayan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 17, 2024, 10:42 WIB Last Updated 2024-02-17T03:42:25Z

    Banda Aceh - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Aceh 1 dipastikan bakal mengirimkan kadernya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilu 2024, setelah sebelumnya absen menduduki kursi di Senayan sejak Pemilu 2004.


    Data tersebut sesuai hasil hitungan suara DPR RI 2024 sementara untuk dapil Aceh 1 yang dikutip HabaAceh.id pada laman www.pemilu2024.kpu.go.id, pukul 17.00 WIB, Jumat (16/2).


    Di mana menurut data tersebut kursi pertama diraih oleh Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disusul Tgk Mujlisal. Kemudian kursi kedua diperoleh Partai Golkar dengan suara terbanyak pertama diraih Zulkarnaini Ampon Bang yang disusul Salim Fakri.


    Selanjutnya kursi ketiga diraih Nazaruddin Dek Gam dari Partai Amanat Nasional (PAN). Lalu kursi keempat diperoleh Muslim Ayub dari Partai Nasdem. Kemudian kursi kelima diraih Jamaluddin Idham dari PDIP, dengan perolehan suara unggul jauh dari calon lainnya.


    Lalu, kursi keenam diraih Rafli Kande dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan ketujuh ada Teuku Rifky Harsya dari Partai Demokrat. Kemudian disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerindra.


    Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu PDIP gagal mengirimkan wakilnya ke Senayan dari dua dapil di Aceh.


    Pada Pemilu tahun ini, PDIP Aceh dipastikan bakal mengirim satu kadernya, Jamaluddin Idham menuju Senayan. Partai berlambang banteng itu kini menduduki posisi kelima dengan perolehan suara terbanyak di dapil Aceh 1. 


    Di mana, sosok Jamaluddin Idham menjadi penyumbang suara terbanyak dari enam caleg PDIP lainnya.


    Jamaluddin Idham merupakan sosok pengusaha muda asal Nagan Raya. Ketua DPC PDI-P Nagan Raya itu sudah tidak asing bagi masyarakat, ia dikenal sebagai sosok yang ringan tangan alias suka membantu warga tanpa pilih kasih.


    Diusianya yang masih tergolong muda ia sudah berhasil membangun bisnis di bidang kelapa sawit. 


    Saat ini, Jamaluddin merupakan salah satu tokoh muda Aceh yang menjadi panutan kawula muda. Meski hidup dalam berkecukupan, putra dari pasangan Jamin Idham, Bupati Nagan Raya periode 2017-2022 dan Marwati Ibnu Ali, tetap terlihat sederhana dan rendah hati dengan masyarakat.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan