-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pasar Kering Di Bireuen Mulai Beroperasi Tahun 2024.

    Saturday, February 3, 2024, 07:16 WIB Last Updated 2024-02-03T00:16:46Z


    Bireuen, - Pasar kering khusus menjual pecah belah dan hanpine seluler ini mulai beroperasi sejak awal Februari 2024.


    Setelah Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D meresmikan Pasar kering tersebut Rabu (31/1)2023.


    Ikut disaksikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bireuen, Camat Kota Juang, Keuchik beserta perangkat Desa Meunasah Capa Kecamatqn Kota Juang Bireuen.


    Pasar Kering ini jumlah 106 unit diantaranya untuk 22 unit kios berukuran 4 x 6 sedangkan 84 unit berukuran 4 x 4 seluruh kios ini dikhususkan menjual berbagai bahan kering seperti pakaian, aksesoris, pecah belah, aneka plastik, alat elektronik seperti handphone serta berbagai aneka mainan anak.


    Untuk kelancaran aktivitas pasar ini, Pemerintah Daerah salin berkoordinasi dengan unsur dinas terkait, agar kiranya dapat menertibkan para pedagang kaki lima yang berlokasi dipinggir jalan memasuki pasar kering itu, walaupun mereka sebelumnya mereka pernah ditertibkan, namun masih saja membandel.


    Penertiban yang akan terus dilakukan ,mereka harus segera bergabung dipasar induk cureh, dengan begitu transformasi memasuki pasar kering yang baru saja diresmikan ini berjalan lancar dan tidak terhambat dengan adanya keberadaan mereka berjualan dipinggir jalan.


     Dengan kehadirannya pasar kering ini sebuah langkah positif dalam upaya meningkatkan perekonomian Masyarakat Kabupaten Bireuen." pinta Aulia Sofyan.


    Pasar ini diharapkan dapat menjadi pusat perdagangan yang ramai dan dinamis, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.


    Selanjutnya juga, Pemkab Bireuen perlu juga melakukan promosi pasar ini supaya dapat menarik lebih banyak pengunjung.


    Promosi pasar ini bisa dilakukan melalui berbagai media, misalkan media sosial, media massa, dan kegiatan-kegiatan promosi lainnya.


    ( Hendra ).

    Komentar

    Tampilkan