-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Para Prajurit Lanal Kotabaru Gelar Latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Pangkalan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 17, 2024, 16:20 WIB Last Updated 2024-02-17T09:20:15Z

    Para Prajurit Lanal Kotabaru Gelar Latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Pangkalan
    KOTABARU - Puluhan Prajurit Lanal Kotabaru melaksanakan ikuti latihan uji terampil geladi tugas tempur (Glagaspur ) pangkalan tingkat I (P-1) dan tingkat II (P-2)  


    Glagaspur yang dilaksanakan di Mako Lanal Kotabaru akan digelar selama dua hari dengan Tim penilai dari Kolat Koarmada II. Kamis Jumat (16/02/2024)


    "Kegiatan ini diuji langsung oleh Tim Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P- I) Tingkat II (P-2) memiliki arti penting dan kontribusi yang besar guna meningkatkan kemajuan organisasi TNI-AL, khususnya bagi Lanal Kotabaru dalam hal keterampilan Pertahanan Pangkalan sesuai prosedur dan sekaligus sebagai fungsi kontrol uji ketrampilan terhadap kinerja, dan mekanisme kedinasan di Lanal Kotabaru," ungkap Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A Purbaningtyas, S.H., M.PM.


    Dijelaskan Danlanal Kotabaru, Materi yang di uji meliputi Uji tertulis dan pengecekan software/Hardware, PBB, PDD Khas TNI/TNI AL, Apel Divisi Jaga. Penempatan Penjagaan, Ronda Malam, Upacara Penaikan Bendera


    Penempatan Pengawal, Pengetahuan Bahari, Komunikasi, Bongkar pasang senjata, Jajar kehormatan & Valreef, Persemayaman dan pemakaman, Ziarah nasional & tabur bunga di laut, Menembak Pistol , Renang Militer, Penindakan Huru Hara , Peran Tempur.


    Dalam sambutannya, Ketua Tim Uji Glagaspur Letkol Laut  (P) Ferry Kurniawan, menyampaikan Kegiatan Geladi Tugas Tempur Pangkalan diselenggarakan untuk mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan pemantapan Komando, pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penguasaan teknik serta taktik yang tepat. 


    "Uji terampil yang dilaksanakan ini adalah agenda rutin tahunan dan merupakan bentuk penilaian terhadap penyelenggaraan latihan Pangkalan sebagai salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan berhasil tidaknya suatu latihan. Adapun tujuan latihan adalah Mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan dan hasil pembinaan pangkalan. Menentukan tindakan korektif yang diperlukan segera maupun dikemudian hari," Pungkasnya.


    (Herry)

    Komentar

    Tampilkan