-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Musrenbangcam 2024 di Kecamatan Padang Guci Hulu Menentukan Arah Pembangunan 2025

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 6, 2024, 14:03 WIB Last Updated 2024-02-06T07:03:15Z

    Kaur - Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur  mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2024. Acara ini berlangsung di aula Kantor Camat, Selasa, (06/02/2023).


    Acara ini dibuka oleh Bupati Kaur, H. Lismdianto, SH. MH., yang diwakili oleh Asisten I Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lianto, SP.


    Lianto, SP. dalam sambutannya, menekankan pentingnya acara Musrenbangcam ini sebagai sarana untuk menetapkan prioritas pembangunan di Kecamatan Padang Guci Hulu untuk tahun 2025.

    Beliau juga menyoroti krusialnya akuntabilitas dan tanggung jawab dalam setiap usulan pembangunan, menggarisbawahi bahwa setiap usulan harus bisa ditelusuri dan dibuktikan keberadaan serta kebutuhannya, ujara Lianto. 


    Selain itu, Camat Padang Guci Hulu, Diharsan, M.T.Pd., menyampaikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Musrenbangcam. Beliau juga mengingatkan bahwa proses ini didahului oleh Musrenbang desa, yang fungsinya menentukan prioritas pembangunan di tingkat desa. Hasil dari musyawarah desa tersebut kemudian dijadikan bahan pertimbangan untuk menetapkan prioritas pembangunan di tingkat kecamatankecamatan, ungkap Diharsan. 


    Diharsan menambahkan, prioritas pembangunan yang telah dirumuskan akan disesuaikan dengan rencana pembangunan dari dinas-dinas atau objek pembangunan daerah (OPD) untuk tahun 2024. Ini dimaksudkan agar pembangunan yang dilaksanakan dapat secara efektif memenuhi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Padang Guci Hulu khususnya.


    Musrenbangcam 2024 ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam merencanakan dan merealisasikan pembangunan yang berkelanjutan di Kecamatan Padang Guci Hulu. 


    Dengan partisipasi aktif dari berbagai OPD dan dinas terkait, pembangunan di tahun 2025 diharapkan dapat lebih terarah dan menyentuh kebutuhan dasar serta pengembangan potensi daerah, tutup Diharsan. 


    (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan