-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Muslim Ayub Angkat Derajat Partai NasDem Aceh di Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 19, 2024, 21:14 WIB Last Updated 2024-02-19T14:14:48Z

    Banda Aceh - Perkembangan Nasdem sangat signifikan untuk Aceh pada Pileg 2024 ini misalkan untuk kursi DPR Aceh pada seluruh Dapil Itu NASDEM masing-masing mendapat satu kursi dan bisa berpotensi 2 kursi untuk Dapil 9 Aceh.


    Hal ini bisa optimal karena kerja-kerja Sekwil DPW NASDEM Aceh yang telah bekerja sejak 3 tahun yang lalu dimana kerja Caleg DPR RI Muslim Ayub di wilayah Dapil 1 Aceh itu sangat signifikan meningkatkan pertambahan jumlah suara NASDEM baik untuk DPRA maupun untuk DPRK di 15 kabupaten kota.


    Kemampuan Muslim Ayub untuk menggerakkan struktur partai terutama caleg-caleg partai tingkat DPRK dan DPRA telah menjadi strategi yang menyebabkan meningkatnya suara Nasdem di masyarakat dan ini juga cenderung berkorelasi positif dengan peraihan suara muslim Ayub juga yang sangat signifikan di Dapil 1 yaitu mampu mampu mencapai 50% dari suara partai merupakan suara badan dari muslim Ayub.


    Capaian NASDEM Aceh yang mencapai target 2 kursi DPR RI juga secara signifikan berbeda dari capaian di pileg ya capaian pileg 2019 lalu dimana Nasdem kosong dari kursi DPR RI tapi sekarang masing-masing 1 di setiap Dapilnya.


    Capaian signifikannya lainnya adalah perolehan kursi DPRA yang kali ini mendapat mampu mencapai 10 kursi dari 2 kursi tahun 2019 yang lalu. Dari capaian ini NASDEM pada 2024 ini akan mendapat jabatan pimpinan di DPRA.


    Sedangkan untuk kursi DPRK diperkirakan NASDEM Aceh akan mendapat 60-80 kursi DPRK untuk 23 kabupaten kota atau seluruh Aceh.


    Hal tersebut disampaikan oleh Nasrul Zaman direktur e-TRUST yang selama ini melakukan pendampingan pada beberapa caleg nasdem Aceh.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan