-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Menjaga Lingkungan Agar Tidak Banjir, Anggota Koramil Mambi Bersihkan Saluran Air Bersama Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 25, 2024, 15:00 WIB Last Updated 2024-02-25T08:00:54Z

    Mamasa - Personil Koramil 1428-03/Mambi Dpp, Plh Danramil 1428-03/Mambi, Kapten Inf Rizal bersama Warga desa  Bambang Melaksanakan pembersihan Saluran Air/parit di sekitar perumahan warga agar pada saat hujan air tidak masuk ke rumah warga di desa Bambang Kecamatan Bambang Kabupaten Mamasa, Minggu (25/02/2025)


    Gotong royong atau kerja bakti sering dilakukan di beberapa kegiatan masyarakat di wilayah, kegiatan gotong royong sangatlah bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan juga menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.


    Plh Danramil Mambi Kapten Inf Rizal  yang ikut dalam kegiatan mengatakan bahwa untuk kali ini gotong royong pembersihan desa di fokuskan pada saluran-saluran air. Hal ini untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air di saat musim hujan.


    “Agar saluran air bisa berjalan sesuai fungsinya dengan lancar di saat musim penghujan. Kita bersihkan apabila terdapat sampah yang membuat saluran tersumbat. Selokan kita keruk karena ada tanah yang menumpuk, dengan begitu selokan bisa berfungsi dengan baik.”ungkap Danramil 


    “Selain pembersih selokan, juga dilakukan pembersihan di tempat-tempat yang mudah mengakibatkan banjir diwaktu hujan dan penimbunan jalan-jalan yang berlubang.”tutup Danramil


    (Ab)

    Komentar

    Tampilkan