-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Masyarakat Harus Tetap Menjaga Kesehatannya Dengan Kegiatan Kegiatan Preventif Supaya Terhindar Dari Sakit

    Friday, February 2, 2024, 10:33 WIB Last Updated 2024-02-02T03:33:47Z


    Pemalang - Bupati Pemalang merespon penuh atas permohonan tenaga-tenaga Penyapu dari tim DLH Pemalang, dengan kondisinya yang sering mengalami sakit tapi ketika periksa ke puskesmas justru sudah tutup, karena tim penyapu jalan berkejaran dengan waktu, dimana dirinya harus tetap bertugas diwaktu pagi. 


    Kondisi tersebut akhirnya direspon penuh oleh Bupati dengan memerintahkan petugas kesehatan dari Dinkes untuk jemput bola ke kantor DLH untuk memeriksa setiap seminggu atau setiap bulan.


    Menanggapi hal tersebut Kepala Dinkes Pemalang, dr Yulies Nuraya pasti mendukung upaya tersebut, apalagi kami juga punya program pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), hal ini adalah program pemeriksaan deteksi dini untuk pemeriksaan penyakit tidak menular dengan melakukan cek gula, darah, kolesterol, asam urat dan lainnya. 


    Semua yang kita lakukan gratis, seperti apa yang menjadi program pemerintah daerah kabupaten Pemalang melalui Dinas Kesehatan kini sudah resmi menerapkan program Program Universal Health Coverage (UHC) yang bertujuan untuk memberikan akses kesehatan yang merata bagi warga masyarakat Pemalang, hal tersebut disampaikan Yulies  Nuraya saat menghadiri kegiatan penandatanganan perjanjian kinerja di gedung Sasana Bakti Praja Pemalang, Kamis (1/02/2024). 


    "Namun demikian, Saya berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatannya dengan kegiatan kegiatan preventif supaya terhindar dari sakit" ujar Yulies Nuraya. 


    Dalam hal ini kita juga patut berterima kasih pada petugas kebersihan yang sudah secara serius menjaga kebersihan di lingkungan Pemalang. 


    Kita himbau Masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan juga bisa memilah sampah pada saat membuangnya, bahkan kalaupun memang masih bisa dimanfaatkan, bisa dilakukan untuk didaur ulang ataupun dimanfaatkan kembali. 


    Yang lebih penting adalah bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab dari petugas kebersihan saja, tapi menjaga kebersihan adalah adalah tanggung jawab seluruh warga masyarakat Pemalang, pungkas Yulies Nuraya.


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan