-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Launching Dengan Tajuk Penyaluran Bantuan Tahap I Tahun 2024, Oleh Pj Bupati Empat Lawang

    Thursday, February 8, 2024, 10:31 WIB Last Updated 2024-02-08T03:31:41Z


    Empat Lawang – Bertempat di kantor Pos Tebing Tinggi penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin meluncurkan bantuan pangan.



    Launching dengan tajuk Penyaluran Bantuan Tahap I Tahun 2024 (Kabupaten Empat Lawang) dihadiri juga oleh kepala Bulog regional Lahat, juga Asisten I, Asisten II, Kadis Disperindag, Kabag Ekobang, Kapolsek Tebing Tinggi maupun dinas terkait. Untuk Empat Lawang bantuan yang diluncurkan sebanyak 17 ribu lebih bagi kelompok penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 147 desa dan 9 kelurahan dalam bentuk beras 10 kg. Beras dibagikan untuk kurun waktu 6 bulan atau 6 kali.



    Dalam sambutannya penjabat Bupati Empat Lawang berharap bantuan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.



    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang berharap agar masyarakat dapat mengikuti pembagian cadangan pangan pusat dengan tertib mengikuti petunjuk pihak Pos yang ditunjuk Badan Ketahanan Pangan sebagai penyalur.



    “Jangan ada rasa khawatir tidak mendapatkan bagian karena itu hak bapak ibu penerima,” tegas Noperman Subhi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang yang sebelumnya menjabat Camat Tebing Tinggi.



    Pembagian akan dihentikan sementara mulai tanggal 8 sampai 24 Februari 2024 sesuai surat yang layangkan Badan Pangan Nasional. Masyarakat yang diminta pendapatnya merasa bersyukur dengan adanya bantuan beras dari pemerintah dan terpenuhi kebutuhan untuk makan sehari-hari.



    Pembagian beras diharapkan dapat ikut menstabilkan harga beras yang masih dianggap mahal bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang dianggap miskin ekstrim maupun yang rawan pangan. Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang secepatnya akan mengadakan gerakan pasar murah di 9 kecamatan menyusul Tebing Tinggi yang sebelumnya pernah melakukan.



    Fafif Fortuna pejabat yang bertanggung jawab atas distribusi ketahan pangan di Empat Lawang akan menyusun jadwal secepatnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan berkoordinasi ke pihak Bulog maupun pihak lainnya.



    Azwan/Admin

    Komentar

    Tampilkan