-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kiprah Daud C Jordan Sang Legenda Dari Ring Tinju Dipastikan Lolos Menuju Senayan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 17, 2024, 13:53 WIB Last Updated 2024-02-17T06:53:56Z

    Melawi, Kalbar - Daud “Cino” Yordan. Petinju kelahiran 10 Juni 1987 ini adalah Petinju profesional Indonesia yang pernah menjadi juara dunia versi badan tinju IBO. Berdasarkan kelas, Daud Yordan pernah menjuarai masing-masing kelas featherweight, lightweight, dan super lightweight di era yang berbeda. Dikenal dengan julukan ‘Cino’, sebuah panggilan yang diberikan oleh mantan pelatih amatir asal Kuba, Carlos Jesus Renate Tores, dengan merujuk kata Chino dalam bahasa Spanyol yang berarti ‘Cina’, dikarenakan wajah yang sangat khas oriental Cina. Namun, seiring berjalannya waktu, dengan pengalaman Daud Yordan telah mengklaim julukan baru, yaitu The Peoples Champion.


    Menurut Wikipedia, Daud Yordan selama berkarir sebagai petinju profesional telah mencatatkan total 47 kali pertemuan, dengan hasil 42 menang, 30 menang KO, 4 kalah dan tanpa imbang. Salah satu kekalahan Daud Yordan oleh sesama petinju Indonesia, Chris John, untuk berkesempatan merebut gelar juara dunia WBA kelas bulu.


    Sebagai petinju profesional yang telah mengukir banyak prestasi di dalam dan luar Negeri, Daud Yordan memiliki sebuah prestasi yang belum pernah dilakukan oleh petinju Indonesia lainnya. Dengan menjuarai tiga kelas berbeda seperti Super IBA, WBO Oriental, dan kelas bulu ringan IBO. Paling baru, Daud berhasil meraih juara dunia kelas welter junior versi International Boxing Association (IBA) setelah menaklukan Michael Mokoena.Sumber dikutip dari www/fangir.com.


    Kini Daud Cino Jordan, mengukir sejarah baru bagi dunia politik Indonesia yang mana dirinya ikut kontestan di pentas politik nasional melalui jalur independen yaitu jalur DPD-RI ( Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ) perwakilan Kalbar yang mana dirinya'Daut Cino Jordan"bermodalkan nama besarnya di dunia olah raga sebagai Petinju Profesional yang telah mengukir banyak prestasi sudah barang tentu banyak dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan manca negara. 


    Turut sertanya Daud Cino Jordan di Pemilu 14 Pebruari 2024 hasil sementara dirinya sudah dipastikan melenggang ke senayan dengan perolehan suara saat ini 234.619 suara pemilih.


    Saat di komfirmasi melalui viawhatshaf oleh media ini,Dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kalbar atas dukungan dan doa , dimana sudah mendukung saya dalam kontentas Pemilu 2024 ini",ucap Daud Sabtu,17/02/2024



    Ketua ( Laskar Pemuda Melayu) ada LPM Kabupaten Melawi" Endry Triadi Beserta Seluruh Anggota Pasukan( LPM) menyampaikan ucapan selamat atas keunggulan bang Cino semoga bang Cino dan keluarga sehat selalu dan amanah dalam melaksanakan tugas tutup nya.


    (Musa/Jumain)

    Komentar

    Tampilkan