-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kendalikan Nnfalasi Daerah Pemkab Okuselatan Gelar Pasarmurah

    Metronewstv.co.id
    Friday, February 16, 2024, 18:51 WIB Last Updated 2024-02-16T11:51:12Z

    Muaradua - Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan sekaligus sebagai Ketua TPID M. Rahmattullah, S.STP.,M.M., pimpin Rapat Persiapan Operasi Pasar Murah di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Jumat ( 16/02/2024).


    Dalam sambutan Sekretaris Daerah sampaikan, Pemerintah Daerah OKU Selatan melalui  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dalam pengendalian inflasi di OKU Selatan, akan mengadakan Pasar Murah yang akan berkerjasama dengan BUMN dan BUMD serta BPS Kabupaten OKU Selatan.


    Adapun rencana kegiatan pasar murah akan di laksanakan di beberapa Pasar yang ada di OKU Selatan, diantaranya Pasar Saka selabung, Pasar karet, pasar simpang, pasar gunung terang dan pasar jagaraga. Adapun bahan pokok yang di sediakan Beras, Minyak dan Tepung terigu.


    Adanya pasar murah/operasi pasar dimaksudkan agar dapat membantu masyarakat terutama yang kurang mampu yang mungkin terdampak inflasi dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau, serta menciptakan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.


    Pasar muarah akan di mulai pada Hari Kamis tanggal 22 Februari, di laksanakan di Kecamatan Muaradua Pasar Saka Selabung. Berjumlah 1200 Paket dan harga Paket Sembako sebesar Rp.77.000 Perpaket. ( Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Tepung terigu 1K). 


    Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pasar Murah selanjutnya Pasar Karet Kecamatan Buay Pemaca pada Tanggal 24, Pasar Gunung Terang Kecamatan BSA Pada Tanggal 26, Simpang Pada Tanggal 28, Pasar Jagaraga 1 Maret.


    "Diharapkan Sinergitas yang baik dari TNI dan Polri serta BUMN, BUMD dan jajaran Pemerintah Daerah, sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran sehingga dapat dirasakan oleh Masyarakat," ujar Sekda.


    Bertempat di Ruang Nagara Bhakti, turut hadir Para FKPD, OPD, Para BUMN dan BUMD, BPS, Para Camat dan undangan lainnya.


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan