-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kelurahan Taman Baru Kolaborasi Perhimpunan Kedokteran Wisata Indonesia Membuka Pengobatan Gratis

    Metronewstv.co.id
    Saturday, February 24, 2024, 21:50 WIB Last Updated 2024-02-24T14:50:06Z

    Cilegon - Ratusan warga antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (24/02/2024).


    Pengobatan gratis yang digelar ini melayani pengobatan umum, pemeriksaan ibu hamil, USG, balita, penanganan stunting, pemeriksaan rekam jantung, pemeriksaan tensi, gula dara, kolestrol, asam urat dan lainnya. 


    Dengan adanya pengobatan gratis ini, para warga sangat merasa bahagia dan bersyukur sekali atas diselenggarakannya layanan kesehatan gratis ini, karena akhirnya mereka bisa memeriksakan kesehatannya. 


    Robiah salah satu warga lingkungan kubang lesung RT01, RW03 yang ikut pengobatan gratis, menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, ia berharap pelayanan ini rutin diadakan di kelurahan berjalan terus jangan sampai berhenti. 


    "Saya sangat terbantu dengan adanya pelayanan gratis ini, semoga sukses selalu buat kelurahan Taman Baru," ujar Robiah.


    Warga lainnya, Neni menambahkan, pelayanan kesehatan gratis ini mengurangi beban masyarakat yang jauh dari puskesmas terutama lansia, jadi terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Dan dirinya berharap pengobatan gratis ini bisa berkesinambungan untuk memberikan fasilitas pelayanan terhadap masyarakat. 


    "Saya mengucapkan terimakasih dengan adanya pengobatan gratis bisa terbantu masyarakat terdekat khusus di kelurahan Taman Baru," Ungkapnya. 


    Sementara, Furkon Lurah Taman Baru mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan pengobatan gratis ini merupakan kolaborasi dengan Puskesmas Citangkil 1, Perhimpunan Kedokteran Wisata Indonesia, Sahabat Relawan Indonesia, Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia Dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit Dan Kelamin Indonesia.


    "Saya ucapan terimakasih kepada Perhimpunan Kedokteran Wisata Indonesia, dan Alhamdulillah pada hari ini memberikan suatu pelayanan terbaik kepada masyarakat kami," Tutur Furkon. 


    Furkon berharap setelah diadakannya bhakti sosial kesehatan ini, masyarakat bisa mencerna, mengerti apa arti kesehatan, bisa menjaga pola makan, hidup bersih dan lain sebagainya, dengan apa yang telah disampaikan oleh wali kota Cilegon dan camat citangkil serta kepala himpunan dokter Indonesia. 


    "Alhamdulillah masyarakat menyambut antusias bahkan masyarakat berkeinginan satu bulan sekali diadakan," Ungkapnya. 


    "Harapan saya setelah diadakannya bhakti sosial ini mudah-mudahan angka penurunan stunting terus menurun, berkurang dan tidak ada lagi stunting di wilayah kami," Tutup Furkon. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan