-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kecamatan Tanjung Kemuning Gelar Musrenbangcam Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 1, 2024, 20:18 WIB Last Updated 2024-02-01T13:18:49Z

    Kaur - Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2024, untuk pembangunan di tahun 2025. Acara ini digelar di ruang aula Kantor Camat, Kamis (01/02/2024). 


    Dalam kegiatan ini, turut hadir Camat Tanjung Kemuning, Dyki Marianto S.Si.MA, Asisten I Drs. Sinaruddin, Kepala Desa Se-Kecamatan Tanjung Kemuning, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas. Perwakilan-perwakilan OPD yang terkait Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Ka BPBD, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Perindagkop, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas PMD. 


    Camat Tanjung Kemuning Dyki Marianto S.Si.MA saat di wawancarai awak media ini menyampaikan, musrenbangcam Tahun 2024 membuka ruang partisipasi luas, memastikan keterlibatan aktif masyarakat, tokoh, dan stakeholder terkait. Adanya kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan warga menjadi landasan utama dalam menyusun rencana pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

    "Pentingnya acara ini tak hanya terletak pada penyelenggaraannya yang efisien, namun juga pada implementasi hasil diskusi menjadi kebijakan yang dapat dijalankan. Keseriusan Kecamatan Tanjung Kemuning dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan tercermin dalam transparansi dan akuntabilitas proses musyawarah ini, ujar Dyki Marianto. 


    Melalui Musrenbangcam ini, diharapkan rencana pembangunan kecamatan dapat mencakup berbagai aspek, mulai dari infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, hingga pelestarian lingkungan. Dengan demikian, Kecamatan Tanjung Kemuning siap menghadapi tantangan masa depan dengan langkah-langkah pembangunan yang tepat sasaran.


    Pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) 2024, Camat Tanjung Kemuning, Dyki Marianto, menyampaikan berbagai agenda terkait rencana pembangunan untuk tahun 2025, dan Proyek-proyek prioritas akan dilaksanakan verifikasi, dan hasilnya akan dibawah dalam Musrenbangkab nanti.


    Camat juga menyoroti urgensi rehabilitasi Kantor Camat yang mengalami kerusakan, terutama pada bagian atap yang telah banyak bocor. Keadaan ini sangat mengganggu aktivitas kerja, khususnya saat hujan. Harapannya kepada Pemerintah Daerah tahun 2024, Camat menginginkan realisasi rehabilitasi Kantor Camat Kecamatan Tanjung Kemuning terutama atapnya.


    "Sejauh yang saya ketahui dan dari cerita pegawai yang telah lama bekerja di Kantor ini, setelah pembangunan, belum pernah dilakukan rehabilitasi hingga saat ini," tutur Camat. 


    Upaya rehabilitasi ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi kantor, menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, dan mendukung efektivitas pada pelayanan kepada masyarakat. 


    (Elpitar)

    Komentar

    Tampilkan