-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kabid Pembinaan Paud, Pastikan Paud Tidak Terima BOP, Bila Izin Operasional Mati

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 1, 2024, 07:13 WIB Last Updated 2024-02-01T00:13:31Z

    Bireuen - Disdikbud Bireuen, Pastikan  Paud yang telah mati izin operasional tidak bisa menerima BOP lagi sebelum  memperpanjang  izin  operasional Paud mereka  pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Bireuen sesuqi syarat yang berlaku.


    Seperti dikatakan, Kadisdikbud Bireuen melalui Kabid Pembinaan Paud, Jailani A.Gani Rabu (31/1)2024.


    Menurutnya, pada Tahun 2024  jumlah Paud yang menerima BOP sebanyak 354 dari 371 program untuk 313 Yayasan,sedangkan 22 diantaranya masih dalam proses perpanjangan izin operasional kemungkinan ada beberapa syarat yang sedang dilengkapi, sementara ada juga Paud yang sama sekali tidak tahu kalau izin operasional mereka mati sehingga tidak bisa lagi diproses perpanjanganya karena cara mendaftarnya langsung melalu aplikasi online, "  jadi  tidak ada  solusi  untuk menghidupkan kembali Paud tersebut " kata Jailani.


    Selain itu juga,  perlu kita pahami bersama bahwa, Paud membawahi semua program diantaranya Program TK, Program KB dan Program TPA, Paud Payung hukumnya Taman Kanak -  Kanak, Kelompok Bermain serta Tempat Penitipan Anak.


    Bantuan Operasional Pendidikan ( BOP) diawal Januari 2024 sudah dicairkan bagi 354  Paud dari 371 program sedangkan jumlah selisihnya kemungkinan besar Izin Opetasional mereka mati  dan tidak bisa dibaca lagi dalam aplikasi online.


    Menurut, Jailani A.Gani penyaluran BOP bagi Paud di Bireuen tercepat dibandingkqn beberapa tahun sebelumnya, ini semua disebabkan adanya pengaruh singkronisasi  data di akhir Tahun 2023 lalu.


    Kadisdikbud Bireuen, melalui Kabid Pembinaan Paud, Jailani A.Gani terus menghimbau bagi Kepala Sekolah Paud yang masih belum memenuhi beberapa syarat dalam pengurusan perpanjangan izin operasional segera melengkapinya, Dinas dalam hal ini hanya merekomidasikan saja.dikarenakan moto mereka, Kembali Belajar Untuk Perubahaan " sebut Jailani. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan