-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Istri Mantan Gubernur Aceh, Darwati A.Gani Silahturahmi Bersama Wartawan Bireuen

    Metronewstv.co.id
    Thursday, February 8, 2024, 14:36 WIB Last Updated 2024-02-08T07:36:58Z

    Bireuen - Sosok tokoh perempuan tangguh asal Kabupaten Bireuen siap melaju ke senayan jakarta sebagai Anggota DPD RI pada Pemilu 2024 bertujuan untuk memperjuangkan semua aspirasi Masyarakat.


    Kegiatan dihadiri, Calon DPD RI Darwati A.Gani didampinggi Koordinator, Asnawi bersama Istri juga Puluhan Wartawan liputan Bireuen, media cetak,elektronik dan online.


    Kepada Wartawan Bireuen, Darwati A.Gani Rabu ( 7/2)2024 menyampaikan dari pengalamanya dipemilu beberapa tahun silam banyak pemilih perempuan dibandingkan laki - laki, pada kenyataan  mereka kalah bersaing dengan laki - laki namun Darwati A.Gani berharap mudah - mudahan  dirinya tidak seperti itu dari pengalaman menjadi anggota DPRA,  diharapkan pada pemilu 2024 Darwati A.Gani bisq terpilih kembali menjadi anggota DPD RI dari salah seorang calon perempuan, ' tentu juga akan memperjuangkan aspirasi kaum perempuan.


    Menurutnya selama ini kaum perempuan jarang bisa ada disemua level Pemerintahaan, Wali Kota, Bupati tidak ada yang perempuan kecuali dirinya dulu itupun dikarena Bapak Wali Kota meninggal dunia, selebihnya belum pernah ada.


    'Nah ini menandakan bahwa perempuan Apakah perempuan yang memang mempunyai kapasitas ataupun perempuan yang kurang dipilih karena kepercayaan kepada perempuan masih kurang seperti itu ya" sebut Darwati.


    Kedepan saya berharap tidak seperti itu lagi, kalau saya  terpilih sebagai anggota DPD RI, sebagai perempuan akan saya mempersiapkan aspirasi khusus kaum perempuan.


    Apalagi sekarang ini banyak sekali terjadi kasus - kasus terhadap perempuan dan  anak di Aceh, perempuan selalu menjadi korban. dan dari pengalaman Darwati A


    Gani saat di DPRA mungkin ini juga akan menjadi perhatian kami ke depanya saat DPRA membahas Qanun ditingkat propinsi sudah selesai semua proses pembahasanya, sudah buat rapat dengan pendapat umum dari berbagai lapisan Masyarakat, tapi saat fasilitasi ke jakarta ini menjadi kendala,


    Nah selaku anggota DPD RI nantinya yang bertugas dibidang legislasi dan pengawasan, saya berharap bisa memfasilitasi apabila ada proses fasilitasi Qanun ditingkat DPRA ke Kemendagri, contohnya ada beberapa Qanun yang sudah selesai dibahas di DPRA sampai di jakarta


    terhambat, misalkan tentang Qanun pertanahan, dimana kita terus memperjuangkan tanah - tanah di Aceh, itu yang selama ini menjadi hak penguasa - penguasa dari luar.


    Darwati A.Gani memohon kepada Allah SWT supaya memberikan kesehatan lahir dan bathin dan kepada Masyarakat Aceh pada umumnya untuk bisa memberikan dukungan penuh  memilih dirinya menjadi anggota  DPR RI  Dapil Aceh Nomor Urut 6 Periode 2024- 2029.


    Dari hasil pantuan dirinya selama 6 bulan terakhir ini realisasikan berbagai Kab/ Kota di Propinsi Aceh terlihat sambutan sangat baik dari berbagai lapisan Masyarakat, namun ada sedikit keuntungan modal saya untuk menjadi anggota DPD RI, mungkin saya tidak perlu jauh lagi memperkenalkan diri lagi kepada Masyarakat sejak tahun 2007 dimana saat itu, pak Irwandi Yusuf  menjadi pimpinan di Aceh sudah pernah keliling Aceh, sudah menjadi ketua PKK, Deklaranas dan bentuk kegiatan sosial lainya dua periode menjadi anggota DPRA  dapil 1 walaupun bukan mewakili wilayah seluruh Aceh seluruhnya, meskipun demikian hal itu juga menjadi modal untuk memudahkan menjadi saya melaju kesenayan jakarta untuk menjadi anggota DPD RI kedepanya.


    Tapi hal semacam itu tidak boleh juga, apalagi saya adalah seorang perempuan harus bersaing  dengan 29 calon kandidat lainya yang semuanya adalah tokoh Masyarakat, tentu itu tidak mudah.


    Perempuan  punya hak sama dengan laki - laki, tapi pada kenyataanya perempuan punya keterbatasan - batasanya, tapi walaupun dengan segala keterbatasan saya selalu berusaha melakukan apapun dengan semaksimal mungkin, dan tidak ada masalah - masalah juga yang terlalu besar yang dihadapi dalam dirinya pada masa - masa pencalonan ini.


    Bila Allah SWT mengizinkan dirinya untuk menjadi anggota DPD RI  Dapil Aceh Nomor Urut 6, tentu wilayah kerja saya semangkin luas.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan