-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ikuti Rakor Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi Daerah Oku Selatan

    Metronewstv.co.id
    Monday, February 19, 2024, 15:39 WIB Last Updated 2024-02-19T08:39:44Z

    Muaradua - Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda OKU Selatan Amroelian Thoni, S.STP., ikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi Di Daerah Tahun 2023 secara virtual, Senin (19/02/2024).


    Rakor Pengendalian Inflasi di pimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si, dan di Ikuti oleh seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kota Se- Indonesia.


    Dalam arahannya, Irjen Mendagri Tomsi Tohir kembali menyampaikan jangan pernah lelah dan berhenti untuk terus menjaga tingkat inflasi karena hal ini sangat berperan penting dalam kestabilan ekonomi rakyat Indonesia.


    Selanjutnya dihimbau kepada seluruh Pemerintah  Kabupaten/ Kota untuk tetap melakukan beberapa upaya-upaya antisipasi bersama agar inflasi dapat terkendali dengan baik sehingga harga barang tetap stabil menjelang hari raya idul fitri nanti. 


    "Oleh karena itu, upaya-upaya antisipasi agar tetap kita lakukan bersama bahkan lebih kuat lagi sehingga tujuan yang kita harapkan untuk menjaga inflasi ini dan juga bermanfaat  bagi masyarakat kita bersama  sehingga tujuan dan komintmen dapat tercapai" Ucapnya. 


    Di sela-sela rakor, Tomsi Tohir juga berpesan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) khususnya, untuk bisa memasifkan atau memperbanyak gerakan pasar murah, yang dimana kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dapat mendorong untuk kestabilan harga di pasaran.


    Bertempar di Ruang Vincon Diskominfo OKU Selatan, turut hadir Para OPD OKU Selatan


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan