-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    HUT SMKN 1 Magetan Berlangsung Sangat Meriah Dengan Mengundang Grub Musik Seventeen di Puncak Acara

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 25, 2024, 12:06 WIB Last Updated 2024-02-25T05:06:47Z

    Magetan - Perayaan ulang tahun sekolah sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, SMK Negeri 1 Magetan merayakan hari jadinya ke-35. Perayaan HUT sekolah ditahun ini mengangkat tema “ TRIGATRA DHARMA NIRMALA". (24/02/2024)


    Trigatra Dharma Nirmala sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang mempunyai makna 35, yang memiliki sumber daya manusia yang unggul,  berprestasi serta memiliki kebenaran dan kemurnian dalam menghadapi peradapan bangsa Indonesia.


    Adapun Filosofi Logo yang di gunakan dalam HUT tahun ini yakni :


    1. 6 helai bulu diatas kepala melambangkan 6 kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Magetan.


    2. 3 helai bulu dibawah melambangkan 3 tingkatan pelajar yang ada di SMKN 1 Magetan.


    3. Kepala burung rajawali melambangkan kekukuhan dan fokus dalam menghadapi tantangan untuk mencapai keinginan yang lebih tinggi , serta memiliki sikap peka namun tenang membaca situasi.


    4. Warna merah dan oranye memiliki makna keberanian, kekuatan dan kegembiraan, dengan itu diharapkan SMKN 1 Magetan dapat memiliki sikap dan sifat yang berani, kuat serta gembira.


    5. Warna biru memiliki makna tanggung jawab, dengan itu diharapkan siswa siswi SMKN 1 Magetan memiliki sikap yang bertanggung jawab pada tugas yang sedang diemban.


    Acara HUT SMK tahun ini di adakan di GOR Ki Mageti Magetan, yang berlangsung sejak tanggal 15 Februari hingga 24 Februari 2024.


    Untuk memeriahkan acara tersebut Kepala Sekolah beserta OSIS , menyelenggarakan acara dengan berbagai even, termasuk turnamen Bola Voly Kanesma Kapolres Cup 5, Kanesma Kapolres Cup 2 putri, Bola Voly Kanesma Kapolres Cup 2 Junior putri, Futsal Kanesma Kapolres Cup 2 putra/putri, dan Futsal Kanesma Bupati Cup 2 putra, diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTS dan SMA/SMK se Kabupaten Magetan.


    Selain kegiatan olahraga, SMKN 1 Magetan juga menggelar bazar siswa dan siswi, serta bazar UMKM. Bazar tersebut menjadi ajang untuk memamerkan hasil kreativitas siswa/siswi yang dihasilkan selama kegiatan di sekolah. Joko Purnomo, Wakasek Kesiswaan, menjelaskan bahwa keberagaman ini mencakup berbagai aspek, termasuk seni, kerajinan, dan produk UMKM dari para pelajar.


    Puncak acara HUT SMKN 1 Magetan akan diadakan di GOR Mageti pada tanggal 24 September 2024. Acara ini akan dimeriahkan dengan kehadiran Guest Star dari grup musik Seventeen. 


    Kepala Sekolah, Nurickwan, berharap agar perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan ulang tahun sekolah, tetapi juga untuk semakin memotivasi siswa-siswi agar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Magetan.


    Joko Purnomo menyampaikan harapannya bahwa SMKN 1 Magetan, atau yang akrab disebut Kanesma, akan terus maju dan berkembang. Ia berharap sekolah ini dapat terus melahirkan siswa-siswi berprestasi yang mampu mengangkat nama baik Magetan. Semoga SMKN 1 Magetan dapat terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara di masa mendatang.


    (Eva)

    Komentar

    Tampilkan