-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Oku Selatan Hadir Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, February 11, 2024, 19:07 WIB Last Updated 2024-02-11T12:07:18Z

    Muaradua - Bupati oku selatan Selatan Popo Ali M, B.Comm., hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 Operasi Mantap Brata Musi 2024, Minggu (11/02/2024).


    Bertempat di Halaman Mapolres OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K.,M.H. pimpin langsung Apel yang diikuti ratusan Personil Polres OKU Selatan, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

     

    Personil Polres OKU Selatan dikerahkan untuk mengamankan TPS-TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya pemungutan dan penghitungan suara.


    “Peran Polri dalam pemilu ini sangatlah penting, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” tegas Kapolres OKU Selatan.


    Adapun personil yang bertugas diharapkan dapat melakukan pengecekan lokasi TPS dan memastikan kesiapannya pada H-1 pemungutan suara. Memahami pola pengamanan TPS dan memastikan kelengkapan peralatan. Menjamin keamanan surat suara, kotak suara, dan logistik pemilihan lainnya. Berkoordinasi dengan KPPS dan petugas TPS lainnya.


    Mencatat dan memonitor potensi konflik, serta melaporkannya untuk antisipasi. Mengamankan perhitungan suara dengan seksama dan melaporkan dinamika yang berpotensi memancing kerawanan. Menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bertindak dan siap menjaga demokrasi.


    Bupati OKU Selatan juga menyampaikan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai, sehingga pemilu dapat berjalan dengan sukses.


    “Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan profesionalisme. Kita jaga bersama demokrasi di Kabupaten OKU Selatan agar berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” tegas Bupati OKU Selatan.


    Turut hadir dalam Apel ini Perwakilan FKPD, Kepala Lapas Kelas IIB Muaradua, Kadin SatPol PP, Kadishub, Kaban Kesbangpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Pengurus Parpol Tingkat Kabupaten


    (Awaludin)

    Komentar

    Tampilkan