-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bulog Bersinergi Dengan Pemkab Pemalang Menyediakan Komoditi Penjualan Sembako Murah Melalui Kegiatan Operasi Pasar

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, February 28, 2024, 08:23 WIB Last Updated 2024-02-28T01:23:21Z

    Pemalang - Operasi pasar sudah dilaksanakan pada beberapa titik pasar di daerah Kabupaten Pemalang , antara lain di Pasar Ulujami, Pasar Comal dan di Pasar Petarukan. 


    Di Pasar Ulujami disediakan 200 paket yang berisi 3 komoditii, yaitu 5 kg. beras, 1 kg. gula, dan 1 liter minyak goreng dengan harga Rp.84 ribu/paket. Kemudian di Pasar Comal, Bulog menyediakan 250 paket komoditi dengan isi dan harga yang sama, sedangkan di Pasar Petarukan yang hari ini baru saja dilaksanakan, disediakan sebanyak 240 paket dengan harga dan isi yang sama pula.


    Tujuan diselenggarakanya operasi pasar adalah untuk mengendalikan inflasi daerah dan mengendalikan harga, dan ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat agar tercukupi dan juga untuk antisipasi terjadinya penimbunan.


    Intinya untuk mengendalikan inflasi tahun 2024, serta kenaikan barang kebutuhan pokok sembako seperti beras, gula dan minyak goreng. 


    Dalam hal ini Bulog bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang menyediakan komoditi penjualan sembako murah melalui kegiatan Operasi Pasar di 15 pasar daerah yang ada di Kabupaten Pemalang. Komoditi tersebut dijual dengan harga Rp. 84 ribu/paket yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng, hal tersebut disampaikan Fera Djoko Susanto selaku Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang melalui Kabid Perdagangan, Eliyah Puspa Purwanti di Kantornya. Selasa (27/2/2024).


    Menurut Eliyah Puspa Purwanti kegiatan tersebut tidak menggunakan subsidi. Semua komoditi itu disediakan oleh Bulog sedangkan pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan tenaga.


    “Komoditi tersebut tersedia full dari Bulog atau tidak melekat pada APBD. Diskoperindag hanya memfasilitasi tempat dan tenaga”. Pungkas Eliyah Puspa Purwanti. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan