-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    70 Mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Ikut Program PBL di Kota Juang Bireuen

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, February 6, 2024, 07:10 WIB Last Updated 2024-02-06T00:10:53Z

    Bireuen - Sebanyak 70 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Payung Negeri Aceh Darussalam mengikuti pelepasan dan serah terima dalam Program Praktek Belajar Lapangan (PBL) di beberapa Desa Kecamatan Kota Juang ,Acara berlangsung di Aula Kantor Camat setempat Senin (5/02)2024


    Peserta PBL ditempatkan di sejumlah Desa antara lain Geudong-geudong, Cot Jrat, Meunasah Dayah, Geudong Alue, Meunasah Capa, dan Blang Tingkeum.


    Rusli, SKM, MKM, Kepala Urusan Kemahasiswaan yang mewakili Pimpinan STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam,Saiful Rani SKM,MKM mengatakan tujuan  dari PBL ini adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di Kampus selama ini, dengan beradabtasi langsung kepada Masyarakat.


    "Peserta PBL ini akan ditempatkan menyebar di sejumlah Desa, antara lain Geudong-geudong, Cot Jrat, Meunasah Dayah, Geudong Alue, Meunasah Capa, dan Blang Tingkeum. Semoga ilmu yang telah diperoleh di kampus selama ini dapat diaplikasikan di sana," ucap Rusli.


    Selain itu aktivitas Mahasiswa diharapkan dapat bersinergi bersqma Masyarakat dalam memajukan pembangunan, khususnya dalam pencegahan stunting, perawatan kesehatan lingkungan, gizi ibu hamil, balita, dan aspek kesehatan lainnya.


    Rusli juga menekankan agar para peserta tersebut dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi masalah kesehatan di masyarakat, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan yang menjadi fokus Desa.


    Ia menitipkan pesan kepada mahasiswa Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam yang akan bertugas  di  Desa agar senantiasa mematuhi adat istiadat Desa setempat dan selalu menjaga etika.


    Dan lebih penting lagi yaitu menjaga nama baik almamater kampus, serta mematuhi segala peraturan yang berlaku. Dengan  kehadiran Mahasiswa diharapkan mampu  untuk memberikan dampak positif bagi Masyarakat  Desa setempat.


    Sementara itu ,Camat Kota Juang, Musni Syaputra, S.IP., M.Ec. Dev, menyambut baik kehadiran mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Bireuen.


    Sambutanya ,Camat berharap para Mahasiswa dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat.


    Ia menegaskan pentingnya mahasiswa didalam mengikuti aturan, tatacara, dan berkoordinasi dengan pemerintahan Desa  selama menjalani PBL di beberapa Desa dalam wilayah Kecamatan Kota Juang Bireuen.


    "Kehadiran adik-adik Mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Bireuen kami sangat mengharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat serta mengikuti  segala aturan-aturan di  Desa  penempatannya," Kata Musni.


    Semoga dalam menjalankan Program PBL ini, semua harapan bisa berjalan dengan baik.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan