-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tidak Mengindahkan Surat Edaran Gubernur Salah Satu Sekolah di Kota Bengkulu Lakukan Pungutan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 17, 2024, 07:49 WIB Last Updated 2024-01-17T00:49:02Z

    Bengkulu - Pungutan-pungutan masih banyak ditemui di sekolah di provinsi Bengkulu saat ini dan sudah menjadi tradisi dan banyak pihak sekolah tidak Mengendahkan Surat Edaran Gubernur malah banyak Sekolah mengadakan pungutan berdalih sumbangan yang tentunya sangat memberatkan wali murid. 17/01/24


    Dilansir dari media metroupdate.co.id Dunia pendidikan kembali tercoreng di Provinsi Bengkulu, sehingga hal tersebut menjadi perbincangan di kalangan masyarakat di kota Bengkulu yang menjadi sorotan publik.


    Banyaknya pungutan yang di lakukan oleh sekolah yang selama ini banyak di keluhkan oleh masyarakat khususnya masyarakat di provinsi Bengkulu, mengeluh besarnya biaya dalam menempuh pendidikan yang harus di keluarkan, di salah satu sekolah di kota Bengkulu yang menurut keterangan yakni SMAN 10 kota Bengkulu.


    Hasil penelusuran wartawan di SMAN 10 kamis 11/1/2024, guna memastikan kebenaran ada nya dugaan pungli di SMAN 10 tersebut, yang menginformasi bahwa pungutan tersebut berawal dari sumber yang tidak mau di sebutkan namanya.


    Menurut narasumber yang menyampaikan informasi melalui pesan WhatsApp, bahwasanya ada pembayaran uang bangunan sebesar Rp.1.500.000, dan uang SPP sebesar Rp. 200.000 per bulan, untuk Lebih jelas nya tanya aja sama kepala sekolah" ujar nya dengan singkat melalui pesan WhatsApp.


    “Tidak sampai di situ, wartawan mewawancarai beberapa murid di SMAN 10,


    Yang mengatakan dan membenarkan tentang adanya pungutan tersebut, "memang benar ada pembayaran di sekolah" ucap salah satu murid


    Menurut keterangan yang di peroleh pungutan yakni diantaranya:


    uang bangunan  Rp.1.500.000,-


    Buku LKS sebanyak 15 buku dengan harga Rp. 15.000 /buku


    LKS besar ekonomi Rp. 30 .000 – Rp. 35.000 /buku.


    OSIS Rp. 15.000 /bulan. Uang baju Rp. 2.500.000 untuk 4 setel yakni Baju Batik, baju muslim, baju olahraga, dan baju almet.


    SPP: Rp. 100.000 – 200.000 /bulan.


    Menurut keterangan para murid saat di wawancarai Kamis 11/1/2024, mengatakan "semenjak kepala sekolah yang baru, pembayaran uang bangunan dan uang SPP naik ujar beberapa orang murid di SMAN 10" ujar salah satu murid


    wartawan mencoba untuk meminta keterangan kepada kepala sekolah SMAN 10, tapi sayang nya belum sempat di wawancarai, beliau menyampaikan Saya ada rapat, sembari mengeluh bahwa listrik dan WiFi internet SMAN 10 belum di bayar, dan harus mencari pinjaman, Ujar kepala sekolah, kepada wartawan.


    Saat di hubungi kembali kepala sekolah SMAN 10 lewat psan WhatsApp, terkait adanya dugaan pembayaran uang sekolah tersebut, beliau menyampaikan dengan singkat, "Oh tidak ada itu..." ujar kepala sekolah kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.


    Terkait adanya dugaan pungli di SMAN 10 kota Bengkulu, yang mana SMAN 10 diduga sudah melanggar surat edaran ( SE ) dari gubernur provinsi Bengkulu. 


    Dengan ada nya dugaan pungli tersebut di harapkan kepada gubernur Bengkulu dan Dinas pendidikan provinsi Bengkulu, agar menindak tegas oknum kepala sekolah dan oknum guru, yang diduga telah melakukan pungutan dengan berbagai macam dalih pembayaran tersebut, sehingga murid di SMAN 10 kota Bengkulu dapat belajar dengan tenang dan nyaman.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan