-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Test Wawancara PTPS di Hari Kedua Kecamatan Gunung Sugih

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 14, 2024, 15:17 WIB Last Updated 2024-01-14T08:17:25Z

    KABUPATEN LAMPUNG - Sebanyak 133 calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 15 desa di Kecamatan Gunung Sugih,mengikuti tes hari yang  kedua yang berjumlah 133 orang tes wawancara untuk pengawasan Pemilu 2024. Sabtu 13/1/2024


    Diketahui, sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) lampung tengah, melalui Panwaslu tingkat kecamatan gunung sugih, telah membuka pendaftaran pengawas TPS di masing-masing wilayahnya.


    Dari proses rekrutmen pengawas TPS yang dilakukan sejak tanggal 2 Januari 2024 lalu, saat ini memasuki tahapan tes wawancara bagi para calon pengawas TPS tersebut.


    Seperti yang dilakukan oleh Panwascam gunung sugih, Chairul Anwar yang saat ini tengah melangsungkan tes wawancara untuk memenuhi kebutuhan pengawas di tiap TPS di wilayah tersebut.


    Adapun untuk kebutuhan pengawas TPS di wilayah Kecamatan Gunung Sugih lanjut Chairul, yaitu sebanyak 211 orang.

    "Saat ini yang mengikuti tes wawancara sebanyak 233 orang, dengan kebutuhan pengawas TPS di kecamatan gunung sugih ini sebanyak 211 orang," ungkap Chairul


    Dikatakannya, untuk proses tes wawancara ini difokuskan di balai kampung bangun rejo kecamatan gunung sugih kabupaten Lampung Tengah.


    Yang menguji bagi para calon pengawas TPS ini oleh para komisioner Panwascam gunung sugih yaitu Adi Sucipto (Kordiv HPPH) Ridho Hermawan (Kordiv PPPS)


    "Untuk proses tes wawancara ini dalam satu sesi sebanyak satu orang, dengan waktu tes selama 15-20 menit. Dan tes wawancara bagi 211 calon PTPS ditarget selesai dalam dua hari ini," katanya


    Lanjut ketua menuturkan, untuk tahapan tes wawancara dalam rekrutmen pengawas TPS di semua Panwascam se-kabupaten lampung tengah itu dilakukan sejak tanggal 12 hingga 17 Januari 2024 ini.


    "Ada juga Panwascam yang sudah melakukan tahapan tes wawancara pengawas TPS dari tanggal 12 dan 13 Januari. Timeline nya sampai tanggal 17 Januari 2024 nanti," ucapnya.


    Ia juga memastikan, sejauh ini proses tes wawancara bagi para calon pengawas TPS yang dilakukan di semua Panwascam se lampung Tengah berjalan lancar.


    "Sejauh pemantauan kami sejak tahapan seleksi pengawas TPS ini dilakukan oleh teman-teman Panwascam di semua kecamatan berjalan baik dan lancar," tandasnya.


    (Chairul Anwar)

    Komentar

    Tampilkan