-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Terkait Permasalahan di Gampong Biara Barat Tanah Jambo Aye, Inspektorat Aceh Utara: Dalam Penelusuran dan Cross Cheek

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 14, 2024, 19:24 WIB Last Updated 2024-01-14T12:24:38Z

    Aceh Utara - 11 item pekerjaan yang berasal dari Dana Desa, tahun 2019 sampai 2021 Gampong Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Diduga Belum selesai dikerjakan.


    Sebelumnya Masyarakat Gampong Biara Barat pernah melakukan aksi demo dikantor Camat Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk mendesak Geuchik tersebut, supaya merealisasikan perjanjian yang sudah disepakati seperti yang tertuang dalam surat pernyataan tertanggal 23 Maret 2022 silam, atas Nama T. Edy Sapoetra. Ungkap salah satu warga yang disembunyikan identitas kepada media ini.


    Dalam surat pernyataan yang ditanda tangani oleh T. Edy Sapoetra Selaku Kepala Desa, para saksi dari Lembaga Tuha 4 dan juga Camat Tanah Jambo Aye, Fauzi Saputra, S.IP serta Pj. Imum Mukim Jambo Aye Barat, Abdul Manan, S.HI, terdapat 11 (sebelas) item yang belum selesai dikerjakan dari tahun 2019 sampai tahun 2021. Janjinya Akan diselesaikan paling lambat Juni 2022, namun sampai saat ini tidak kunjung diselesaikan juga.


    Masing-masing item tersebut, terdiri dari 4 item pada tahun 2019, antaranya rehab 2 unit rumah dhuafa, pengerasan jalan, dan pembuatan plat beton. 4 item pada tahun 2020, yaitu Posko Covid-19 dan perlengkapannya, pembangunan lapangan futsal, pengerasan jalan dusun cempaka, dan plat beton yang tidak sesuai dengan RAB. Serta 3 item lagi pada tahun 2021, pembuatan teratak covid-19, 2 unit rumah rehab, dan yang paling fatal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak dibayarkan.


    Sementara, Kepala Inspektorat Aceh Utara Andria Zulfa, S.E., M.Si., Ph.D., CGCAE. Saat dikonfirmasi awak media Via WhatsApp pribadinya Minggu 14 Januari 2024, mengatakan, Sudah kami konfirmasi dengan Geuchik, dan yang bersangkutan memberikan informasi kepada kami bahwa yang dilaporkan itu tidak benar, yang ada Masalah pribadi dan lawan politik, Terkait penggunaan dana Gampong Peruntukan dan pertanggungjawabannya sudah sesuai ketentuan, kalau inspektorat tidak percaya silahkan diaudit kata Geuchik kepada saya saat kami konfirmasi," ucap Andria.


    " Audit terakhir tahun anggaran 2020, namun demikian akan kami cari informasi yang pasti kejelasannya, perlu dicatat, selanjutnya masalah ini dalam penelusuran dan Cross Cheek," pungkasnya.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan