-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Terjadi Kecelakaan Sebuah Kereta Api, ini Kronologi nya

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 5, 2024, 18:13 WIB Last Updated 2024-01-05T11:13:10Z

    Kabupaten Bandung - Sebuah kecelakaan kereta api (KA) Turangga bertabrakan dengan kereta api lokal Bandung Raya di Cicalengka Bandung Jawa barat dalam insiden ini informasi sementara menyebutkan Tiga orang meninggal Dunia. Berikut fakta - fakta terkait kejadian tersebut. Jumat 5/1/2024


    1. Kecelakaan KA Cicalengka melibatkan KA Turangga Dengan KA Commuter Line Bandung Raya Tepat Di KM 181+ 700 sekitar pukul 06.03 WIB kecelakaan tersebut menyebabkan jalur kereta tidak dapat dilewati sementara Ujar PT KAI  lewat akun Resminya.


    2. Akibat dari kecelakaan tersebut Sebanyak 3 orang di nyatakan Tewas salah satunya adalah Massinis kereta yang terjepit Sementara itu Asisten Massinis Dan Pramugara Kondisi meninggal dan telah di evakuasi Di bawa Ke RSUD Cicalengka Kab bandung jabar.


    3. Seluruh penumpang Di pastikan Selamat Dalam insiden Tersebut Namun Puluhan penumpang yang mengalami Luka Luka telah berhasil di Evakusi Jumlah Penumpang baik KA Turangga yang membawa 287 penumpang Sedangkan Commuter line Bandung Raya Ada 191 Ujar Pj Gubernur jabar Bey Mahmudin Bey menyebutkan pula Ada beberapa rumah sakit maupun Puskesmas yang merawat Sebanyak 28 penumpang 24 korban luka Ada Di RSUD Cicalengka 2 Dan Sisanya ada di RSKK Ujarnya.


    4. Penyebab Kecelakaan.Dalam insiden Fakta  kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan PT Kereta Api Indonesia ( persero) Bersama KNKT komite Nasional Keselamatan Transportasi KAI juga melakukan investigasi Bersama untuk mengungkap penyebab kexelakaan Ucap Vice president publik Relacion Joni Martinus.


    5. Sementara itu pula imbas Dari kecelakaan Kereta Api tersebut Daop 2 Bandung Terganggu dan Dialihkan Daop 8 Surabaya Dengan Tujuan Bandung kota Pengalihan Jalur melalui jalur kroya-purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung 


    6. Sebaliknya begitu pula penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bandung Jabar di kutip dari salah satu penumpang Dani Ramadhan 34 tidak bisa berangkat bekerja menggunakan kereta api lokal karena pemberangkatan di tiadakan Kata Dani Yang Hendai Naik Kereta Tujuan Cicalengka Ungkapnya.


    (Zainuddin)

    Komentar

    Tampilkan