-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    SMPIT Raudhatul Jannah Kota Cilegon Gelar Open House Raja Student Competition 2024

    Monday, January 15, 2024, 12:48 WIB Last Updated 2024-01-15T05:48:43Z


    Cilegon
    , - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Raudhatul Jannah Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan Open House Raja Student Competition 2024, bertempat di halaman sekolah. Sabtu (13/1/2023).


    Kepala Sekolah SMPIT Raudhatul Jannah Kota Cilegon, Dedi Mugni Permadi, S,PD mengatakan, digelarnya Raja Student Competition 2024 ini merupakan dalam rangka Open House penerimaan Peserta Didik Baru di SMPIT Raudhatul Jannah.


    Dedi juga menyampaikan, pada kegiatan tersebut ada 13 mata lomba yang dilombakan. Yaitu, lomba olimpiade, bidang agama, bidang sastra dan bidang bahasa. Dan diikuti oleh peserta didik Sekolah Dasar yang ada di kota Cilegon dan Serang.


    "Untuk jumlah peserta ada 138 peserta dari Cilegon dan Serang, dari SD Negeri, SD Swasta dan Madrasah Ibtidaiyah juga ada," ungkapnya.


    Dedi berharap, atas terselenggaranya acara ini, peserta didik dapat tergali potensinya. Karena ada beberapa mata lomba yang sama yang di lombakan di OSN dan FLS2N.


    "Jadi ini sebagai pemanasan juga karena lombanya sama dengan OSN dan FLS2N, karena mata lomba yang di lombakan di Raudhatul Jannah Student Competition ini ada mata lomba yang sama dilombakan di OSN dan FLS2N," pungkasnya.


    Sementara itu, Ketua Panitia Raja Student Competition 2024, Imal Amaliah, S. Pd. menyampaikan, banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut tidak terlepas dari publikasi yang dilakukan oleh panitia, baik melalui pengiriman surat secara langsung ke sekolah-sekolah maupun melalui media sosial seperti, facebook, Instagram, tiktok dan sebagainya.


    “Alhamdulillah tahun ini diikuti 138 peserta dari Sekolah Dasar, baik dari Kota Cilegon maupun dari Kota Serang. Kami ucapkan terima kasih banyak yang hadir dalam acara Open House, semoga tahun depan lebih meriah lagi," ucapnya.


    Selain lomba, di acara Open House Raja Student Competition 2024 juga menyelenggarakan bazaar yang diisi oleh UMKM di Kota Cilegon. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Perpusda untuk mendatangkan perpustakaan keliling selama kegiatan Open House berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan budaya literasi peserta didik karena SMPIT Raudhatul Jannah sendiri merupakan sekolah aktif literasi nasional.


    "Selain untuk menggali minat dan bakat peserta didik, diadakannya acara Open House ini juga bertujuan agar masyarakat berkunjung ke SMP IT Raudatul Jannah dan tertarik untuk menyekolahkan putra/putrinya di SMPIT Raudhatul Jannah Cilegon," tutup imal Amaliah. 


    Vie/admin4

    Komentar

    Tampilkan