-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Simulasi Pemungutan Suara KPU Kaur untuk Kesuksesan Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 16:50 WIB Last Updated 2024-01-31T09:50:51Z

    Kaur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar simulasi pemungutan suara sebagai langkah efektif dan efisien dalam persiapan Pemilihan Umum serentak yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Bertempat di halaman kantor KPU Kaur, Selasa (30/01/2024) 


    Kegiatan simulasi ini melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). 


    Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto S.Kom., M.A.P., didampingi oleh Sekretaris KPU Kaur Rusdan S.pd., disoroti pentingnya pemahaman tugas masing-masing petugas penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, desa, dan TPS, 


    "Simulasi ini diadakan untuk memastikan bahwa seluruh petugas memahami tugasnya masing-masing saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 yang akan segera dilaksanakan," ungkap Ketua KPU Muklis Aryanto. 


    Selain itu, Muklis Aryanto mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat setempat untuk bersatu dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur, dengan harapan agar proses berjalan aman dan damai, tutup Muklis. 


    Sementara itu, Sekretaris KPU Kaur, Rusdan Tafsiri, menekankan bahwa KPPS, PPS, dan PPK memiliki peran sentral sebagai perpanjangan tangan KPU dalam menyukseskan pemilu 2024, dan profesionalisme, kepatuhan pada aturan yang telah ditetapkan dalam menjalankan tugas.


    "Dalam pemungutan suara, KPPS harus mengikuti tahapan proses yang ditentukan, sesuai jadwal pencoblosan yang telah ditetapkan. Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB merupakan waktu untuk pencoblosan, setelah itu dilanjutkan dengan perhitungan suara oleh petugas KPPS," kata Sekretaris KPU Kaur.


    Acara simulasi ini dihadiri oleh perwakilan Polres Kaur Pabung, Pemda, Bawaslu Kaur, serta PPK, PPS, dan KPPS. Dengan langkah-langkah efektif seperti simulasi ini, KPU Kaur berharap dapat menciptakan Pemilu 2024 yang sukses, aman, dan damai terkhusus di Kabupaten Kaur. 


    (Ilpi.T)

    Komentar

    Tampilkan