-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Silaturahmi Dengan Masyarakat Nagan Raya, Muslim Ayub Akan Tampung Aspirasi Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 26, 2024, 10:25 WIB Last Updated 2024-01-26T03:25:41Z

    NAGAN RAYA - Muslim Ayub, Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Nasdem Aceh, akan menampung aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Seunagan Timur, umumnya Kabupaten Nagan Raya.


    Hal itu diungkapkan anggota dewan lima periode ini saat sambutan tatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat di Gampong Uteun Pulo, Kecamatan Seunagan Timur, Rabu 24 Januari 2024 malam.


    Calon Legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Dapil Aceh I melalui Nasional Demokrat (Nasdem) dengan nomor urut dua ini, akan menampung dan memperjuangkan Irigasi Alue Lhee yang terletak di gampong setempat.


    Selain itu, Jembatan Kila yang menjadi aspirasi masyarakat banyak penghubung antar gampong di Kecamatan Seunagan Timur ikut diperjuangkan jika periode pertama Muslim Ayub menjabat sebagai Anggota DPR RI mendatang.


    "Masyarakat di sini (Uteun Pulo, Keude Linteung dan sekitarnya) merupakan petani dengan komoditi padi. Pengairan irigasi sangat diperlukan dan menjadi ladang kebutuhan mengaliri air ke sawah, itu juga dengan jembatan akan diprioritaskan nantinya," ungkapnya di hadapan ribuan masyarakat.


    Dengan pengalaman yang sudah pernah menduduki di parlemen Senayan di Jakarta pusat RI. Ia sangat yakin dengan mampu mengenai penganggaran dan kebijakan yang akan diambil di kursi panas itu.


    "Kalau perlu saat inipun akan saya tandatangani, itu irigasi harus diselesaikan, tidak akan sampai bahkan jika sampai Rp1 miliar akan kita tampung, maka menangkan sosok Nurchalis untuk DPRA, partai Nasdem nomor urut dua dapil 10 yang meliputi, Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat, Simeulue dan Aceh Jaya," cetusnya.


    Muslim mengutarakan, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, lebih mengutamakan putra daerah asal Gampong. Karena hal demikian dengan secara tidak langsung, justru dari gampong asalnya lah yang akan diprioritaskan pembangunannya.


    "Caleg DPRA ada Nurchalis dan Caleg DPRK Dapil Nagan Raya, ada Pak Helmi yang merupakan mantan keuchik 27 tahun menjabat kepala Desa, kita sama-sama nomor urut dua, dari DPR RI, DPRA hingga DPRK. Kemudian ikut memenangkan Anis menjadi Presiden," ujar Muslim.


    Nurchalis harus menjadi pimpinan DPRA dan menjadi cabup 2024. Jika tidak menang, tidak ada harganya asal dan gampongnya itu. Seandainya ia menang di kursi DPRA, itu bisa disimpan kursi sementara nantinya," tutur Muslim.


    Saya yakin Nasdem akan mengusung dia (Nurchalis). Saya yakin Efek dari Anies Capres dapat suara di Nagan Raya. Kami menargetkan kursi DPR RI dari Aceh 4 Kursi yakni Dapil Aceh I dua kursi dan Dapil Aceh II dua kursi, lalu DPRA 15 Kursi dan DPRK 100 kursi.


    Selain itu, Muslim membeberkan jika Anies terpilih jadi presiden, akan ada empat menteri yang akan dapat jatah dalam kabinetnya nanti. Dua menteri dan dua duta.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan