-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Serma Junaedi Tanamkan Pentingnya Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini

    Monday, January 22, 2024, 19:42 WIB Last Updated 2024-01-22T12:42:30Z


    Sumedang,
    - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015 Cibugeul Kodim 0610 Sumedang, Serma Junaedi melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di SDN Antara 1 Desa Tamansari kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini, Senin(22/01/2024)


    Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah SDN Antara 1 Tamansari kecamatan Cibugeul, selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru.


    Hal ini dikatakan Serma Junaedi, tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.


    "Era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara," ujar Serma Junaedi.


    Dikatakan, di zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif.


    "Seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua dan banyak terjadi pembullyan antar siswa disekolah," katanya.


    Selain itu, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.


    “Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” jelasnya.



    Mochamad Wildan Yunadi/Admin4 

    Komentar

    Tampilkan