-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sat Samapta Polres Nias Selatan, Siap Lindungi Masyarakat Secara Humanis

    Sunday, January 21, 2024, 15:21 WIB Last Updated 2024-01-21T08:21:33Z


    Nias Selatan
    , - Upaya penegahan Gangguan Kamtibmas Personel Sat Samapta Polres Nias Selatan Gencar Melaksanakan Patroli Rutin dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran Kota teluk dalam dan pusat pasar masyarakat di Nias selatan,serta Kantor Bawaslu Dan Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan meskipun hari libur, Minggu (21/01/2024).


    Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO S.IK, melalui Kasat Samapta AKP DEFTA SITEPU mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


    “Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian dan Kantor KPU, Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, dan saya sarankan agar coba membantu masyarakat yang sedang kesusahan jika ditemukan didepan mata dan saya perintahkan agar melakukan dialog kepada masyarakat, apakah ada permasalahan masyarakat yang tidak terpecahkan khususnya terkait gangguan Kamtibmas, namun Saya  tegaskan agar personil melaksanakannya dengan cara humanis, maka dengan hal tersebut dapat membuat masyarakat merasakan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.,” ujarnya.


    Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing dan untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.


    “saya berharap agar Masyarakat dapat berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Kasat.


    Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polres Nias Selatan menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dan hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat.karena polisi yang humanis adalah yang diharapkan masyarakat.


    Humas Polres Nias Selatan/admin

    Komentar

    Tampilkan