-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    RPJPD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2025-2045 Targetkan Perencanaan Pembangunan yang Berkualitas

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 18, 2024, 17:17 WIB Last Updated 2024-01-18T10:20:01Z

    Parit Malintang, Padang Pariaman - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANGDA) menggelar forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2025-2045. Mewakili Bupati Padang Pariaman Forum ini dibuka oleh Asisten II Administrasi Umum Fakhriati di Hall IKK kawasan Parit Malintang, Pada kamis (18/01/24).


    Dalam sambutannya, Fakhriati menyebutkan bahwa RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang memuat visi,misi, tujuan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan pembangunan daerah untuk jangka waktu 20 tahun. Apalagi katanya RPJPD ini akan menjadi tolak ukur bagi proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2025-2029 yang sekaligus akan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).


    "Melalui forum ini juga, kita ingin mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk dari masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk melibatkan seluruh stakeholder dalam penyusunannya agar dokumen RPJPD dapat menjadi acuan pembangunan daerah yang berkualitas dan berkelanjutan yang selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dan Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

    Fakhriati yang saat itu didampingi oleh Kepala Bapelitbangda Padang Pariaman Azwarman berharap, RPJPD Kabupaten Padang pariaman yang akan disusun ini dapat menjadi dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas serta mempu menjawab dan mewujudkan kebutuhan maupun kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.


    "Kami berharap proses konsultasi publik dan proses lainnya dalam penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga target penetapan RPJPD bersama DPRD Kabupaten Padang Pariaman dapat diselesaikan di pertengahan tahun 2024 sebelum berakhirnya periode RPJPD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2005-2025,"terangnya.


    Adapun yang menjadi narasumber dalam  forum konsultasi publik ini yaitu, Tenaga Ahli regional 1 Bappenas Clint Gunawijaya, Dosen Departemen Ilmu Ekonomi Universitas Negri Padang Alpon Satrianto, dan Kabid Perencanaan, Pengendalian, dann evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda provinsi Sumatera Barat Yudha Prima.


    Pada kesempatan itu Juga dilakukan penandatanganan berita acara kesepakan Forum komunikasi publik rancangan Awal RPJPD tahun 2025-2045.


    Forum konsultasi publik tersebut turut dihadiri oleh Unsur DPRD Padang Pariaman,Forkopimda Padang Pariaman, kepala Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Padang Pariaman, Bappeda Provinsi, Perguruan Tinggi  Provinsi Sumbar dan Kabupaten Padang Pariaman,  Ketua TP PKK Padang Pariaman, Ketua Dharmawanita Padang Pariaman, serta perusahaan dan lembaga profesi, ormas, LSM di Kabupaten Padang Pariaman


    (Jamal)

    Komentar

    Tampilkan