-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Proyek Galian Irigasi Persawahan Di Desa Harapan Mulia Diduga Tidak Sesuai Dengan Spek, di kerjakan dugaan Asal-asalan

    Thursday, January 11, 2024, 00:49 WIB Last Updated 2024-01-10T17:49:12Z


    MUARA ENIM ,-Pemerintah Kabupaten Muara enim menggucurkan Dana Tidak lah Sedikit, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 yang merupakan rencana keuangan pemerintah  daerah selama satu tahun. yang ditetapkan oleh peraturan daerah, Gunanya di peruntukkan untuk pembangunan daerah, dan bisa dinikmati oleh masyarakat tentunya. 


    Namun sangat di sayangkan bila Proyek  Bangunan Pengembangan jaringan Irigasi Persawahan, di Desa Harapan mulia, Kecamatan Muara Belida , melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang Kabupaten Muara Enim tersebut, di nilai Masyarakat sangat Mengecewakan,  karna dikerjakan asal-asalan. Rabu 10/1/2024 .

    Yang jadi  pertanyakan  Masyarakat desa Harapan Mulia, ini Proyek Apa..? dan Permanfaatnya untuk apa...? Karna pekerjaan  sudah mau  satu bulanan selsai. yang di Kerjakan Oleh Kontraktor CV. Semende Jaye, Dengan Agaran yang Cukup pantastis lumaian besar, Rp 1.662.500.000,. terlihat di papan plang Proyek, yang seolah sengaja di sembunyikan, dan Siapa Kontraktor Pemborong bertanggung jawab."bukan tidak mungkin ini ada udang di balik batu,. karna dari Hari pertama Pekerjaan di mulai  sampai sekarang kami tidak tau ini Proyek pembuatan  Apa pak .,"ujar  Salah seorang Warga desa Harapan mulia, (AN) 43  saat berada di lokasi. dan rumah nya tidak jauh dari lokasi galian badan jalan.



    "ini kalu galian untuk Pengembangan jalan atau Pembutan jaringan Irigasi tidak sesuai spek pak" ada yang di gali ada yang tidak bahkan ukuran Kelebaran, Kedalam, dan volumenya  tidak jelas, berat dugaan ini Pemborongnya mau untung besar. red, "juga Selaras yang di sampaikan beberapa warga lainya,  "bahkan waktu pekerjaan banyak "selang air PAM kami, yang rumah di pinggir galian  putus dan pecah-pecah". karna  kurang nya  sosialisasi dari  Pemborong proyek ini kepada kami warga sekitar, sampai ada yang di lindas dan kena oleh Alat berat pengeruk pembuatan galian irigasi ini.


    Melalui keterangan beberapa warga saat melihat di lokasi pekerjaan Terbukti betul adanya pembangunan proyek galian Irigasi di desa Harapan mulia ini, yang sebenarnya sebagai Pengembangan Peningkatan jaringan Irigasi Rawa Desa atau pembuatan galian  Apa,.? karna galian nya tidak bermutu, yang di rasakan oleh masyarakat. kenyataanya setelah selesai  galian pembuatan Irigasi ini diduga tidak sesuai dengan harapan.


    "Terkait ada nya Proyek galian pembuatan Jaringan Irigasi Rawa, masyarakat Desa  Harapan mulia  Meminta Kepada Dinas yang terkait terutama   PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) agar kiranya di tinjau Ulang galian Irigasi di desa Harapan mulia ini,

    Jangan sampai uang negara terhirup habis, dengan nilai milyaran rupiah  sia-sia untuk proyek pembangun   yang dikerjakan asal jadi seperti di Desa Harapan mulia ini, Ironisnya kegiatan tersebut sudah di Anggap selesai pupungkasnya


    Penulis : team/ alisaiin

    Komentar

    Tampilkan