-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    PLN ULP Lhoksukon segera menanggapi keluhan Warga terkait Pemadaman Listrik di Pedalaman Aceh Utara

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 21, 2024, 19:09 WIB Last Updated 2024-01-21T12:09:20Z

    Aceh Utara - Warga Desa Cot Girek Aceh Utara Mengeluh Akibat Arus Listrik Padam Total sejak 12 jam terakhir menyebabkan aktivitas warga terganggu.


    Penyebab arus listrik padam belum diketahui secara pasti yang menyebabkan tiga dusun Rimba Karya, Dusun Alue Pange, dan Bukit Leubak masih dalam keadaan listrik padam.


    Mukhtar warga setempat saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 20 Januari 2024, membenarkan bahwa arus listrik PLN padam sejak Sabtu 20/01 Pukul 04.00 wib pagi hari dan hingga kini masih padam.


    ” Warga banyak yang Mengeluh apalagi besok Minggu, tanggal 21 Januari akan ada acara motor cross di tempat kita, mati listrik ini buat warga tidak bisa jualan besok padahal ini momentum buat menggerakkan ekonomi warga khususnya para warga berdagang ” Kata Mukhtar.


    Manajer PLN ULP Lhoksukon, Maimunah saat dikonfirmasi awak media, Minggu 21 Januari 2024, via pesan WhatsApp pribadinya mengatakan," Izin menanggapi terkait pemadaman listrik yang terjadi di 3 Desa Yaitu Desa Bukit Leubak, Desa Alur Pange dan Desa Rimba Raya, kemarin terjadi Trip Recloser Batu V, dicoba normalkan namun gagal, Petugas melakukan pelacakan, namun belum ditemukan indikasi penyebabnya, Alhamdulillah pagi tadi indikasi penyebabnya ditemukan material rusak (Hang Pecah), dan saat ini sedang proses Recovery oleh petugas, adapun rusaknya material merupakan imbas dari seringnya gangguan pohon yang mengenai jaringan. 


    Maka dari itu kami berharap kerjasama dari masyarakat untuk memahami kondisi tersebut dan ikut serta melaporkan jika terdapat kondisi pepohonan yang dekat dengan jaringan listrik PLN (jarak aman 2,5 Meter).


    Mari kita do’akan semoga proses Recovery berjalan lancar dengan tetap memperhatikan kaidah K3 dilapangan, dan mohon maaf atas ketidaknyamannya," ucap Maimunah.


    "Pelanggan saat ini sangat mudah dalam mengakses informasi atau menyampaikan keluhan/gangguan terkait kelistrikan, cukup melalui aplikasi PLN Mobile," pungkasnya.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan