-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penurunan Angka Kemiskinan Menunjukkan Komitmen Pemerintah Daerah Pemalang Terus Bekerja Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 25, 2024, 05:43 WIB Last Updated 2024-01-24T22:43:36Z

    Pemalang - Dalam Acara Rapat Paripurna hari ini turut dihadiri pimpinan daerah tetangga, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengungkapkan beberapa progress pelayanan public.


    “Pada bidang pelayanan public lainnya, pemerintah daerah terus mendorong unit-unit layanan seperti mal pelayanan publik, layanan administrasi kependudukan, sekolah, RSUD, Puskesmas dan unit layanan lainnya untuk terus meningkatkan kualitas layanannya,“ terang Mansur Hidayat. 


    Menurut Mansur Hidayat dengan semakin baiknya mutu layanan yang diberikan, harapannya, tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah dapat semakin baik.


    Menyadari keberhasilan pembangunan tidak akan bisa dicapai tanpa peran serta masyarakat, Mansur Hidayat mengajak kepada seluruh warga agar ikut andil dalam pelaksanaan program pembangunan.


    “Saya tak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bisa mengambil peran, dan menjadi bagian penting dalam pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi warga dan dukungan masyarakat adalah salah satu bentuk wujud dari perhatian dan kepedulian kepada Kabupaten Pemalang kita tercinta,” ujar Mansur Hidayat. 


    Selanjutnya Mansur Hidayat juga memberikan informasi sederet prestasi dari pemerintah daerah kabupaten Pemalang sepanjang tahun 2023. 


    Hal ini perlu saya sampaikan dalam rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan hari ini, karena Rapat Paripurna kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449, Rabu (24/1/2024). 


    Ada tiga capaian yang telah kita peroleh :

    - Progress pengentasan kemiskinan.

    - progress Kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan.

    - Progress perbaikan infrastruktur.


    “Berikut beberapa progres pembangunan yang ke depan ingin terus kita tingkatkan, seperti angka kemiskinan daerah yang terus menurun selama tiga tahun terakhir, dari 16,56 % di tahun 2021, 15,06 % di tahun 2022 dan 15,03 % di tahun 2023,” ungkap Mansur Hidayat. 


    “Menurut Mansur Hidayat indikasi penurunan angka kemiskinan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah daerah Pemalang untuk terus bekerja mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar Mansur Hidayat. 


    “Skor IPM Kabupaten Pemalang selama tiga tahun terakhir juga terus meningkat, dari 66,56 di tahun 2021, 67,19 di tahun 2022 dan 68,03 di tahun 2023. Hal ini menunjukkan tren positif bidang pembangunan manusia yang harus kita tingkatkan ke depan,” kata Mansur Hidayat. 


    Terkait infrastruktur, Mansur Hidayat melanjutkan, “pemerintah daerah di tahun 2024 ini juga terus berkomitmen dan bekerja keras memperbaiki kualitas infrastruktur yang ada, terutama jalan dan fasilitas umum lainnya, tentunya dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah”.


    Demi memastikan penanganan infrastruktur yang optimal, Mansur meminta jajarannya untuk rajin mengecek langsung ke lapangan.


    “Jajaran pemerintah daerah bersama dengan tim teknis, terus saya ingatkan, untuk tidak lelah turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi infrastruktur kita, sehingga apabila ada kerusakan yang mendesak, bisa diambil penanganan sesegera mungkin,” pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan